Dunia Musik Indonesia Berduka, Selamat Jalan Leo Kristi!

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Panggung musik Indonesia berduka, karena kehilangan salah satu musisi terbaiknya, Leo Kristi (68) yang meninggal dunia pada hari Minggu (21/5) dini hari. 

Kabar duka itu berhembus lewat pesan WA. Dalam pesan yang sama juga disampaikan jenazah musisi bernama lengkap Leo Imam Sukarno itu, diberangkatkan pukul 05.30 WIB dari Rumah Sakit Immanuel, Bandung, ke rumah salah seorang adiknya, Boni, di kawasan Jatiwaringin Asri, Jakarta Timur. 

Sebelumnya diperoleh kabar, ada sekitar tiga minggu, Leo Kristi dirawat di rumah sakit. Bahkan, Bens Leo, pengamat musik, juga sejumlah rekan yang lain sempat menjenguk almarhum ketika masih sakit dan dirawat di rumah sakit. 

Baca Juga:  New Single, CONNIE NURLITA Rilis Koplo Jawa Timuran 'Ayang Ayangmu'

Leo Kristi merupakan musisi asal Surabaya dan dikenal satu seangkatan dengan mendiang Gombloh dan Franky Sahilatua. Bersama dua rekannya itu pula, Leo Kristi mendirikan band Lemon Trees yang beraliran rock progresif. 

Almarhum asli kelahiran kota Surabaya, 8 Agustus 1949. Dalam perjalanan bermusiknya, mendiang  dikenal pula sebagai musisi pengelana yang menikmati karier di jalanan. Dan, telah melakoni konser dari kota ke kota di seluruh Indonesia. Selamat jalan, Leo Kristi. Semoga karya-karya abadi untuk dikenang. ■Red/Ang/Goes

Beri Tanggapan