Putra Presiden Jokowi, KAESANG PANGAREP : Kuliah di Singapura Pilih Indekos

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kesederhanaan hidup dipertontonkan oleh putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep. Ia malah memilih hidup indekos di Singapura, negara yang dipilih sebagai tempat menuntut ilmu di perguruan tinggi (PT).

Padahal sebagai anak Presiden, Kaesang bisa meraih fasilitas lebih. Namun itu tidak dilakukan. Ia layaknya anak ‘indekosan’ yang sekali sebulan, harus menunggu uang kirimin.

Dari sebuah video yang menampilkan wawancara Kaesang dengan Kevin. Tergambarkan kalau putra ketiga pasangan Presiden Jokowi dan Iriana, cuma menghabiskan 10 sampai 13 dollar Singapura. Atau dalam sehari menghabiskan biaya hidup antara Rp 100 sampai Rp 130 ribu. Wow, gitu!

Soal biaya kuliah pun, masih dalam kaitan wawancara di video tersebut, Kaesang cukup membayar Rp 10 juta setiap semester. Itu karena disubsidi Pemerintah Singapura. Padahal, biaya normal seharusnya mencapai Rp 200 juta/semester.

Jika lulus kuliah pada 2019 mendatang, Kaesang berucap : “Ya, balik ke Tanah Air.” Ia juga berkisah kalau pernah merasa kesulitaj, karena tak dikirimin uang sampai empat bulan. ■ Red/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here