32.9 C
Jakarta
19 April 2024 - 15:27
PosBeritaKota.com
Nasional

Ini di Tegal, BUPATI-KAPOLRES jadi Saksi Calon Kades Deklarasi Damai

SLAWI (POSBERITAKOTA) – Hari ‘H’ pemilihan kepala desa (Pilkades) se-Kabupaten Tegal tinggal menunggu gongnya saja. Itu seiring dengan tahapan kampanye yang sudah bergulir dan dilalui para calon Kades. Berikutnya disepakati untuk memasuki masa tenang.

Disaksikan dua pejabat penting di wilayah Kabupaten Tegal, yakni Bupati Enthus Susmono dan Kapolres AKBP Heru Sutopo SIK, para calon Kades menandatangani sekaligus deklarasi damai pada hari pertama masa tenang, Kamis (26/10) yang diadakan di Pendopo Ki Gede Sebayu, Kabupaten Tegal.

Dalam surat deklarasi damai yang ditandatangani, antara lain para calon Kades diminta harus siap dan taat mengikuti proses Pilkades yang meliputi azas luber, jujur, adil dan demokraris. Selain itu, juga tetap menjaga situasi di desa agar tetap aman, tertib serta kondusif.

Komitmen lain yang perlu dijunjung tinggi yakni ikut bertanggungjawab demi terjaganya Kamtibmas. Dalam upaya meraih kemenangan pun, harus menggunakan cara yang jujur, sportif serta menghindari kecurangan. Dan terakhir, harus siap pula menerima hasil dari Pilkades.

Nampak Wakil Bupati Tegal, Dra Hj Umi Azizah serta perwakilan dari Kodim dan Lanal Dalam, ikut hadir dan menyaksikan penandatanganan deklarasi damai bersama calon kepala desa untuk menuju Pilkades Serentak 2017. ■ Red/CAHYO/Goes

Related posts

Besutan KEN8 di Yogyakarta, WIKIKOPI Tebarkan Semangat Berbagi Pendidikan

Redaksi Posberitakota

Terjunkan 1 SST, DANYONIF MEKANIS Raider 413 Bremoro Kostrad Bantu Korban Puting Beliung di Sukaharjo

Redaksi Posberitakota

Jalur Rel Lemah Abang Tak Bisa Dilalui, STASIUN GAMBIR & PASAR SENEN Batalkan Seluruh Perjalanan KA Jarak Jauh

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang