PosBeritaKota.com
Nasional

Silaturahmi Jelang Pilkades, POLRI-TNI di Serang Minta Ciptakan Kondisi Sejuk

SERANG (POSBERITAKOTA) – Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkades) Serentak di Kabupaten Serang segera digelar pada 26 November 2017 mendatang. Karena itu, dua pimpinan wilayah terkait bidang keamanan yakni Kapolres Serang Kota dan Komandan Kodim 0602 Serang, mengumpulkan tokoh agama, tokoh masyarakat, para calon Kades serta simpatisan di Kecamatan Waringinkurung.

Dalam kesempatan diajang silaturahmi tersebut, kedua pimpinan TNI dan Polri meminta agar semua elemen masyarakat penting menjaga kondisi kamtibmas yang aman baik sebelum ataupun sesudah Pilkades Serentak di wilayah Kabupaten Serang.

“Gelaran pesta demokrasi pilkades yang dilakukan serentak di Kabupaten Serang ini harus dijaga, jangan sampai ada oknum yang mencoba membuat kegaduhan. Ciptakan kondisi yang sejuk baik sebelum ataupun sesudah pilkades,” harap Kapolres Serang Kota, AKBP Komarudin memberikan sambutannya, di aula Kecamatan Waringinkurung, Selasa (7/11).

Ditegaskan Kapolres bahwa pihaknya memberikan apresiasi atas peran Komandan Kodim yang telah mengerahkan pasukannya untuk membantu pengamanan dalam rangkaian pilkades. Sebab, menurutnya, personil kepolisian tidak bisa bekerja sendiri dalam mengamankan pesta demokrasi ini tanpa keterlibatan personil TNI dan seluruh masyarakat, begitupun dengan peran serta Panwas Pilkades.

“Jadi, demi menjaga situasi kamtibmas, diperlukan peran serta dari seluruh elemen masyarakat, termasuk didalamnya panwas,” papar Kapolres.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0602 Serang Letkol Czi Harry Praptomo meminta bahwa yang dijabarkan Kapolres Serang Kota harus dijalankan dengan penuh tanggungjawab, karena tugas menjaga kondisi kamtibmas bukan hanya kepada TNI dan Polri saja. Perpecahan suatu bangsa tidak dilihat dari permasalahan global tetapi dari persoalan atau percikan permasalahan kecil di daerah.

“Pada setiap kompetisi, pastinya ada pihak yang menang dan ada pihak yang kalah. Untuk itu sikapi dengan sejuk, yang menang jangan terlalu bereforia dan yang kalah harus menerima dan menjadi pendingin,” kata Dandim

Setelah digelar pertemuan silaturahmi yang juga dihadiri Camat Waringinkurung, kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan damai yang melibatkan Panitia Pilkades, Panwas, para calon Kepala Desa dan Camat serta diketahui Kapolres Serang Kota dan Dandim. ■ Red/ARIA/Goes

Related posts

Gelar Unjuk Rasa, RAKYAT KUKAR Gugat Pembagian Saham Blok Mahakam

Redaksi Posberitakota

Pangarmabar Buka Geladi Waskita Dharma Dikreg XLIV Sesko TNI

Redaksi Posberitakota

BANG H DAILAMI FIRDAUS Desak Presiden Jokowi Tetapkan Gempa di Lombok sebagai Bencana Nasional

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang