Langkah Pembinaan Karir, POLDA METRO JAYA Tempatkan 9 Kapolres Baru

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pejabat lama setingkat Kapolres di wilayah Polda Metro Jaya mendapat kesempatan promosi untuk mengikuti Sespati (Sekolah Perwira Tinggi) Polri di tahun 2018. Sebaliknya, kini telah dipilih ada 9 orang yang harus menempati posisi sebagai Kapolres baru.

Sedangkan ke-9 yang siap menduduki jabatan Kapolres, tentu diambil dari orang-orang berprestasi. Termasuk ada pula yang diambil dari daerah. Jadi, mutasi jabatan, tidak lebih sebagai upaya pembinaan karir seperti yang biasa dilakukan dilingkungan Polri.

Kombes Hengky Haryadi kini menempati posisi sebagai Kapolres Jakarta Barat, menggantikan Kombes Roycke Haryy Langoe. Namun Hengky tak asing lagi, karena pernah menduduki jabatan Kasat Reskrim Polres Jakbar 2012-2014, selain Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok.

Hal senada juga diterima Kombes Roma Hutajulu, dulu Wakapolres kini harus kembali tapi menduduki jabatan Kapolres Jakarta Pusat. Ia menggantikan Kombes Suyudi Ario Seto. Sedangkan Kapolres Jakarta Utara harus dipegang komandonya oleh Kombes Reza Arif Dewanto.

Komando Mapolres Jakarta Selatan diserahkan kepada Kombes Mardiaz Kusin Dihananto dari Kombes Iwan Kurniawan. Lain lagi dengan Kombes Andri Wibowo mendapat jatah sebagai Kapolres Jakarta Timur. Untuk Kapolres Depok dipercayakan kepada AKBP Didik Sugiarto.

Sementara itu untuk jabatan Kapolres Bekasi Kota dipercayakan kepada Kombes Indarto. Untuk Kapolres Kabupaten Bekasi pun segera diduduki pejabat baru. Jabatan Karo Penmas Divhumas Polri, juga bakal diserahterimakan dari Brigjen Rikhwanto ke penggantinya yakni Kombes Muhammad Iqbal.

“Rotasi tersebut sesuai dengan kebutuhan organisasi Polri.  Selain sebagai bentuk pembinaan karir,” terang Kombes Marthinus Sitompul, Kabag Penum Humas Mabes Polri. □ Red/Tim PBK/Goes

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here