Jadi Unggulan Kedua, TOMMY SUGIARTO Siap Pertahankan Gelar di Thailand Master 2018

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Dalam event bulutangkis Thailand Master 2018 ini, Indonesia mengirim wakil terbanyak. Sedang untuk tunggal putra hanya menempatkan satu pemain unggulan, yakni Tommy Sugiarto. Bahkan putra juara dunia Icuk Sugiarto tersebut,  malah jadi unggulan kedua.

Untuk unggulan pertama tunggal putra, ditempati pemain tuan rumah, Tanongsak Saensomboonsuk. Hal tersebut tentu tak lepas dari peringkat dunia yang dimiliki keduanya, jauh lebih tinggi ketimbang tunggal putra yang lainnya.​Dari data yang ada, Saensomboosuk merupakan tunggal putra yang berada di peringkat ke-17 dunia dalam pekan terakhir 2017. Sementara Tommy Sugiarto menduduki peringkat ke-25 dunia. Untuk Thailand Master 2018 sedianya bakal berlangsung mulai 9 – 14 Januari mendatang di Bangkok.

“Semua merupakan lawan berat. Jadi, bukan soal unggulan atau bukan, sama saja. Tapi, saya bertekad mempertahankan gelar dalam turnamen ini nanti,” tekad Tommy Sugiarto saat dihubungi awak media melalui pesan singkat, Kamis (4/1) kemarin.

Indonesia mengirim 10 pemain untuk tunggal putra. Dua diantaranya, Dionysiud Hayom Rumbaka dan Ihsan Maulana. aBerbeda untuk tim ganda putra, menempatkan tiga wakil pada daftar unggulan. Mereka adalah Berry Anggriawan/Hardianto, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso. □ Red/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here