Tekan Angka Kecelakaan, PERSONIL POLSEK CIKANDE Ganti Beton Pemisah Jalan

SERANG (POSBERITAKOTA) – Jalur jalan raya antara Serang-Jakarta paling rawan kecelakaan. Sebagai upaya mengantisipasi sekaligus menekan angka kecelakaan, personil Polsek Cikande melakukan pemasangan dan perbaikan beton pemisah jalan (kanstin).

Sedang langkah perbaikan serta pemasangan kanstin, dilakukan disepanjang jalan Pasar Tambak pada Minggu (28/1) yang melibatkan beberapa personil lapangan. 

“Langkah perbaikan dan pemasangan kanstin ini untuk menghindari terjadinya kecelakaan. Terutama di sekitar Pasar Tambak ini, padat kendaraan roda dua, pejalan kaki maupun kendaraan berat yang mengangkut hasil industri,” tegas AKP Ate Waryadi, Wakapolsek Cikande.

Ditambahkan dia bahwa perbaikan dan pemasangan kanstin sengaja dilakukan pada hari libur karena sebagian besar pelaku industri di wilayah Cikande tidak memperkerjakan karyawan secara penuh. Bahkan tidak sedikit, perusahaan yang tidak berproduksi dihari libur.

“Jika dikerjakan pada hari kerja, tentunya akan mengganggu arus lalulintas. Juga, para personil polsek juga memiliki agenda tugas masing-masing,” papar Ate lagi.

Menurut dia, jalan raya Serang – Jakarta, utamanya di sekitar Pasar Tambak kerap terjadi kecelakaan. Selain jalur padat kendaraan, juga banyak pengendara roda yang tidak sabaran dan nekat menyalip menggunakan jalur lawan sehingga mengakibatkan kecelakaan.

“Apabila sudah terpasang kanstin, tentunya semua kendaraan tidak bisa melintasi jalur lawan. Saya berharap dengan perbaikan ini, tidak ada lagi kecelakaan yang menimpa para pengendara,” tutupnya. ■ RED/ARIA/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here