Di Sukatani Bekasi, PULUHAN RUMAH Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

BEKASI (POSBERITAKOTA) □ Bencana yang menimpa dimusim penghujan belakangan ini, tak cuma didominasi datangnya banjir dan longsor. Angin puting beliung pun ternyata sangat ditakuti oleh masyarakat karena akan berakibat pada kerusakan.

Seperti yang terjadi di Desa Sukatani, Kabapaten Bekasi, Selasa (13/2) kemarin. Setidaknya, ada puluhan bangun rumah yang atapnya harus tersingkap dan beterbangan.

“Kejadiannya begitu cepat. Cuma sepuluh menit. Tapi, rumah-rumah di Desa Sukatani, banyak yang atapnya rusak. Bahkan kejadiannya pun pada dinihari sekitar pukul 00.30 WIB,” ucap Kapolsek Sukatani, Kompol Budi Darmawan, kemarin.

Menurutnya kerusakan terparah menimpa dua RT. Tepatnya, di RT 02 dan 03 wilayah RW 05 Kampung Elok di Desa Sukatani, Kabupaten Bekasi. Rata-rata, ditambahkan Kapolsek, atap rumahnya rusak karena dililit angin puting beliung.

Beruntung dari kejadian tersebut, tak memakan korban jiwa. Makanya, warga diminta melakukan bersih-bersih puing dan memperbaiki rumah mereka. “Mereka secara gotong royong, langsung mengganti atap rumahnya yang rusak,” pungkas Kompol Budi. □ RED/WAN/BUD

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here