29.2 C
Jakarta
23 April 2024 - 21:24
PosBeritaKota.com
Nasional

Di Sukatani Bekasi, PULUHAN RUMAH Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

BEKASI (POSBERITAKOTA) □ Bencana yang menimpa dimusim penghujan belakangan ini, tak cuma didominasi datangnya banjir dan longsor. Angin puting beliung pun ternyata sangat ditakuti oleh masyarakat karena akan berakibat pada kerusakan.

Seperti yang terjadi di Desa Sukatani, Kabapaten Bekasi, Selasa (13/2) kemarin. Setidaknya, ada puluhan bangun rumah yang atapnya harus tersingkap dan beterbangan.

“Kejadiannya begitu cepat. Cuma sepuluh menit. Tapi, rumah-rumah di Desa Sukatani, banyak yang atapnya rusak. Bahkan kejadiannya pun pada dinihari sekitar pukul 00.30 WIB,” ucap Kapolsek Sukatani, Kompol Budi Darmawan, kemarin.

Menurutnya kerusakan terparah menimpa dua RT. Tepatnya, di RT 02 dan 03 wilayah RW 05 Kampung Elok di Desa Sukatani, Kabupaten Bekasi. Rata-rata, ditambahkan Kapolsek, atap rumahnya rusak karena dililit angin puting beliung.

Beruntung dari kejadian tersebut, tak memakan korban jiwa. Makanya, warga diminta melakukan bersih-bersih puing dan memperbaiki rumah mereka. “Mereka secara gotong royong, langsung mengganti atap rumahnya yang rusak,” pungkas Kompol Budi. □ RED/WAN/BUD

Related posts

Cek Kesehatan Masa Pandemi COVID-19, PRODIA Hadirkan Telekonsultasi Bagi Pelanggan

Redaksi Posberitakota

Santunan Rp.35 Juta untuk Korban Longsor Ponorogo

Redaksi Posberitakota

Bertemu di Surabaya, 40 DOKTER MATA se-Jawa Bahas Teknologi Terbaru Lasik

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang