27.3 C
Jakarta
20 April 2024 - 10:08
PosBeritaKota.com
Nasional

KABUPATEN BEKASI MACET LAGI BERI HONOR BULANAN BAGI RT DAN RW

BEKASI (POSBERITAKOTA) □ Kayak jalan tol sedang dilewati ‘Si Komo’, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi macet lagi menggelontorkan honor bagi RT dan RW. Kendati saat ini sudah memasuki minggu ketiga Maret, namun honor untuk Januari dan Pebruari 2018 belum dibagikan lewat cara transfer.

Kondisi itu tak sesuai apa yang pernah diucapkan Bupati Bekasi Hj Neneng Hasanah Yasin beberapa waktu lalu. Selain mengisyaratkan bakal ada kenaikan bertahap dari Rp 250 ribu menjadi Rp 500 ribu dan bahkan mencapai Rp 1 juta, juga mengutarakan bahwa peran RT dan RW sebagai ujung tombak pelayanan di masyarakat.

Sejumlah RW dan RT di wilayah Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Bekasi Utara, mengeluhkan lambat atau macetnya pemberian honor. Padahal, dari mereka sangat berharap bisa lebih lancar, karena saat ini memakai cara atau sistem transfer ke rekening atas nama Ketua RT dan RW yang sedang menjabat.

Tidak sedikit Ketua RT dan RW yang mendapat honor, namun peruntukkannya juga untuk pelayanan dan bahkan perbaikan lingkungan. Karenanya butuh perhatian langsung dari Bupati Bekasi, Hj Neneng Hasanah Yasin yang menjabat untuk periode kedua.

Dari pemberitaan sebelumnya, Hj Neneng Hasanah Yasin selaku Bupati Bekasi, menuturkan bahwa rencana kenaikan honor RT dan RW secara bertahap disebut sebagai bentuk perhatian. “Pemkab juga merasa perlu untuk mensejahterakan RT dan RW,” janjinya. ■ RED/GOES

Related posts

12 Pemantau Hilal Disumpah, PEMERINTAH Tetapkan Idhul Adha 1441 H Jatuh pada Jumat 31 Juli 2020

Redaksi Posberitakota

Sempat Bikin Gaduh, DANA PURNA TUGAS 118 Orang Anggota Korpri Indramayu Akhirnya Dibagikan

Redaksi Posberitakota

2 Korban Tewas, SATLANTAS Tangani Kecelakaan Maut Serang-Jakarta KM 74

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang