PosBeritaKota.com
Nasional

Sholat Jemaah, POLSEK SERANG KOTA Jalin Silaturahmi dengan Masyarakat

SERANG (POSBERITAKOTA) □ Seluruh personil Polsek Serang Kota diwajibkan untuk shalat berjamaah, agar lebih meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat. Sebab, kehadiran Polri diharapkan dapat memberikan rasa aman serta menangkal munculnya berita-berita bohong (hoax) yang dinilai sudah sangat meresahkan masyarakat.

“Langkah pencegahan ini demi mendekatkan peran Polri di tengah masyarakat. Juga sekaligus sebagai upaya mencegah gangguan keamanan,” tegas Kapolsek Serang Kota, Kompol Irwanda, usai shalat Ashar di Mesjid Al Ikhlas, Lingkungan Cijawa Mesjid, Kelurahan Cipare, Kecamatan Serang, Kota Serang, Jumat (23/3).

Bukan cuma datang dan ikut shalat berjamaah bersama warga, Irwanda juga mengintruksikan agar personilnya dapat menyampaikan pesan-pesan damai. Terutama bagi semua pihak, termasuk menekankan himbauan agar masyarakat tidak mudah percaya dengan kabar di media sosial. Apalagi terkait isu kebangkitan PKI yang menyerang para ulama dengan menyamar sebagai ODGJ.

“Personil ini harus tampil didepan untuk menberikan wawasan, jelaskan dan himbau warga agar tidak mudah percaya dengan informasi-informasi yang menyesatkan apalagi memecah belah persatuan,” tutur Irwanda.

Supaya kehadirannya dikenali masyarakat, ditambahkan Irwanda, seluruh personil harus mengenakan seragam lengkap. Jika masyarakat menemukan orang tanpa identitas maupun orang mengalami gangguan jiwa (ODGJ), agar tidak melakukan kekerasan dengan cara menghakimi atau memukuli orang tersebut tanpa sebab, karena hal tersebut akan mengarah kepada tindakan melanggar hukum.

“Tentu saja, kami berharap masyarakat tidak main hakim sendiri terhadap orang yang mengalami gangguan jiwa. Jika dicurigai, segera laporkan kepada petugas Bhabinkamtibmas atau langsung menghubungi polsek terdekat,” sarannya.

Hal senada dikatakan Ketua DKM Romli Sudrajat. Pihaknya mengapresiasi kehadiran personil Polri untuk shalat berjemaah di mesjid. Dengan hadirnya personil Polri, tentunya dapat memberikan manfaat dalam menyerap informasi keamanan lingkungan.

“Jadi, selain bernilai ibadah, silaturahmi ini tentunya bisa dijadikan ajang bertukar informasi serta memberikan rasa aman bagi masyarakat,” kata Romli. □ RED/ARIA/GOES

Related posts

Air Meluap, SUNGAI CIPAREANG Merendam Ratusan Rumah Warga di Serang

Redaksi Posberitakota

Mesut Ozil Mau Sholat Jum’at di Masjid Istiqlal Sebelum Bertolak Liburan ke Bali

Redaksi Posberitakota

Lewat Penantian Panjang, HJ ELVA WANIZA Rampung Bikin Gedung Mapolda NAD II Namun Belum Terbayar

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang