Membusuk, MAYAT PRIA Ditemukan di Selokan Tol Tangerang-Merak

SERANG (POSBERITAKOTA) □ Warga Deaa Julang, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, digegerkan oleh penemuan mayat pria yang tergeletak dalam selokan Tol Tangerang-Merak Km 51.800, Selasa (1/5) sore kemarin. Mayat yang belum diketahui identitasnya itu, sudah dalam kondisi busuk dan ditutupi kasur.

Dari data yang berhasil dihimpun POSBERITAKOTA, mayat pria naas tersebut ditemukan oleh Sarul, petugas kebersihan PT Marga Mandala Sakti (MMS) yang tengah bertugas membabat rumput di pinggir jalan tol. Saat sedang membabat rumput, Sarul mencium bau kurang sedap yang menyengat dari sebuah selokan. 

Merasa penasaran, Sarul pun menelurusi sumber bau tersebut. Sampai akhirnya  menemukan kasur motif kotak warna putih dan merah di dalam selokan. Setelah dibuka, ia mendapati sesosok mayat yang kondisinya sudah membusuk dan hancur.

Penemuan mayat tersebut kemudian dilaporkan kepada Sofyan Saori, atasan Sarul dan selanjutnya melaporkan ke petugas di Polsek Cikande. Menerima laporan tersebut petugas bersama tim forensik RSUD dr Drajat Prawiranegara, Kabupaten Serang menuju lokasi.

Petugas langsung memasang garis polisi dan menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP). Kelar menggelar TKP, jasad mayat tersebut dievakuasi ke RSUD dr Drajat Prawiranegara untuk dilakukan pembersihan dan pemeriksaan luar. 

Baca Juga:  Sampaikan Aspirasi, MAHASISWA Dukung Aksi Tegas Kepolisian Tekan Kejahatan Jalanan

Dikatakan Haudi, sopir mobil jenazah RSUD dr Drajat Prawiranegara, kondisi mayat sudah sulit dikenali. 

Tak cuma sudah membusuk, jasad mayat tersebut juga sudah ada yang terlihat tulang. Berdasarkan cirinya, mayat tersebut mengenakan celana jeans berwarna hitam. 

“Untuk jenis kelaminnya, saya tidak tahu karena tidak jelas juga. Kalau pakaian yang dikenakan, dia (mayat) menggunakan celana jeans warna hitam dan baju yang sudah berlumpur,” papar Haudi lagi.

Sampai pukul 18.00, tim forensik RSUD dr Drajat Prawiranegara masih melakukan pemeriksaan luar terhadap mayat tersebut. Di luar ruangan, petugas telah menaruh kasur dengan motif kotak putih dan merah yang digunakan untuk menutupi mayat.

Menurut Waka Polsek Cikande, AKP Ate Waryadi, kasus penemuan mayat tersebut telah dilimpahkan penanganannya kepada Satreskrim Polres Serang. “Silahkan minta konfirmasi ke Polres Serang saja, karena kasusnya sudah dilimpahkan ke sana,” pinta AKP Ate. ■ [RED/ARIA/GOES] ■ 

Beri Tanggapan