Peringati Hari Buruh, BPJS Ketenagakerjaan Bagikan Cenderamata kepada Peserta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Dalam rangka memeriahkan Hari Buruh, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) KetenagakerjaanKantor Cabang Jakarta – Pulo Gebang membagikan cenderamata kepada peserta yang mengajukan klaim program BPJS Ketenagakerjaan.

Selain membagikan cenderamata, para staf pelayanan yang bertugas secara khusus mengenakan pakaian dengan tema pekerja/profesi. “Pada prinsipnya BPJS Ketenagakerjaan selalu berupaya meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan sebagai bentuk tanggungjawab kepada para pekerja”, kata Iwan Hardiman, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta – Pulo Gebang, Rabu (3/5).​Pada perayaan Hari Buruh tanggal 1 Mei 2018 kemarin, BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Jakarta – Pulo Gebang juga turut berperan serta pada kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kotamadya Jakarta Timur. Kegiatan tersebut di antaranya, bazar  sembako murah, donor darah, dan pembagian santunan anak yatim.

Sementara itu terkait peningkatan kepesertaan, melalui kegiatan Gerebek Pasar BPJS Ketenagakerjaan berupaya agar manfaat perlindungan program Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian dan Jaminan Hari Tua dapat dirasakan juga oleh para pekerja dari sektor usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) maupun pekerja informal.Gerebek Pasar dilakukan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi program-program BPJS Ketenagakerjaan kepada pedagang-pedagang pasar dan masyarakat sekitarnya mengenai pentingnya perlindungan sosial dan risiko sosial yang dihadapi oleh para pekerja sekaligus melakukan perluasan kepesertaan pada sektor informal atau Tenaga Kerja Bukan Penerima Upah (TK BPU). 

“Selain itu, program ini juga memberikan rasa nyaman dan tenang bagi pekerja maupun keluarganya,” pungkas Iwan Hardiman. ■ [JOKO/RED] ■

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here