Naik Pangkat Ungkap 1,3 Ton Ganja, KAPOLRES Metro Jakbar Minta Prestasi Dipertahankan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Kehadiran Kapolres Cirebon, Jawa Barat, AKBP Suhermanto Sik Msi mengenakan seragam dinas, menjadi perhatian dalam acara syukuran kenaikan pangkat luar biasa di Hotel Ciputra Grogol, Jakarta Barat, Jumat (4/5) malam. 
Rupanya mantan Kasat Narkoba itu bersama 24 anggotanya mendapatkan perhargaan atas keberhasilannya mengungkap 1,3 ton ganja beberapa waktu lalu.

“Ini anugrah dari Allah SWT. Keberhasilan Polres Metro Jakarta Barat, harus dipertahankan untuk mengungkap kasus besar lainnya. Saya bangga dan mengucapkan terima kasih,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Hengki Haryadi Sik MH usai menyerahkan nasi tumpeng kepada Suhermanto yang dilanjutkan menyalami anggota Satresnarkoba Polres Metro Jakarta Barat yang memperoleh Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) tersebut.Sejumlah keberhasilan Polres Metro Jakarta Barat, terutama kasus narkoba diapresiasi Kapolri Irjen Tito Karnavian. Dan terakhir pengungkapan kasus penyekapan dan percobaan pemerkosaan wanita penumpang taksi online juga diapresiasi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang langsung datang ke Polres Metro Jakarta Barat, pekan lalu.

Dengan banyaknya prestasi, Polres Metro Jakarta Barat, kini posisinya berada di urutan ketiga setelah Mabes Polri dan Polda Metro Jaya. “Keberhasilan itu tentu saja atas kerja keras saudara-saudara selama ini yang tidak terlepas dari doa anak dan istri,” ujar Kapolres.

Sementara itu, anggota yang memperoleh KPLB terdiri dari delapan orang yaitu Aipda Sunardi, Aipda Benny SP, Bripka Ardi Lesmana Hasibuan SH, Bripka Endang Mulyadi SH, Brigadir Azis Alrais SH, Brigadir Nico Sartono, Bripda Bagus Kresnadi dan Bripda Satrio Ugroseno. 

Pangkat mereka naik satu tingkat dan sebanyak 16 anggota lain juga memperoleh pin emas. Sedangkan sang komandan, AKBP Suhermanto mendapat promosi sebagai Kapolres Cirebon, Jawa Barat. ■ RED/WARTO


TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here