Di Pos Siskamling 3 Pilar, BRIPKA ACHMAD HARIS Ngopi Bareng dengan Warga

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Meskipun belum ada dua bulan Bripka Achmad Haris menjadi Bhabinkamtibmas di Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, mantan anggota Reskrim Polsek Cengkareng ini langsung main di wilayah. Siskamling yang sudah melemah dibangkitkan kembali. Warga setempat lalu giat kembali ronda malam.

“Kalau perlu, saya yang beli kopi sama kuenya,” ucap Achmad Haris sambil bercanda kepada warganya. Namun karena rajinnya sang Bhabinkamtibmas berperawakan kurus tersebut, maka masyarakat pun menyambutnya. Sesuai perintah atasannya yaitu Kapolsek Cengkareng, Kompol H Khoiri SH MH, di setiap RW di Kelurahan Duri Kosambil atau kelurahan lainnya akan kembali semarak ronda malam.

“Alhamdulillah, hampir semua Pos Kamling di wilayah Kelurahan Duri Kosambi sudah kembali dipenuhi warga. Saya membagi waktu keliling sambil silaturahmi menemui yang ronda malam,” tutur suami Ny Kiki Kirana yang ditemui di Pos Siskamling 3 Pilar yang ada di wilayah RT04/05 Kelurahan Duri Kosambi, Jumat (18/5) malam sekitar pukul 23.30 WIB.

Bripka Achmad Haris setiap menyambangi Pos Siskamling selalu bersama Babinsa Serda Slamet dan Sunarko dari Satpol PP setempat. Terkadang mereka membagi tugas agar semua warga dapat ditemui .

Bahkan dalam setiap kesempatan ngopi bareng dengan warga, Bripka Achmad Haris pun tak lupa menyampaikan pesan Kamtibmas. Baik itu mengajak warga memberantas narkoba, mencegah tawuran di bulan suci Ramadhan serta mengantisipasi paham radikalisme atau pelaku teror.

Hal penting lain, Haris juga mengingatkan agar masyarakat senantiasa waspada terhadap pelaku curat, curas dan curanmor. “Satu lagi, jangan mudah terpancing berita Hoax dan terhadap pelaku tindak kriminal jangan main hakim sendiri sehingga dapat menjadi pelaku persekusi,” sebutnya. ■ RED/WARTO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here