Jelang Lebaran, KAPOLRES & WALIKOTA Jakarta Utara Pantau Harga Bahan Pokok

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439/2018, Kapolres dan Walikota Jakarta Utara, mengecek harga kebutuhan bahan pokok pangan ke sejumlah pasar modern maupun pasar tradisional di wilayahnya, Senin (4/6) pagi. Daging sapi dan tahu juga diteliti, apakah ada kemungkinan atau terindikasi menggunakan formalin .

“Sejauh ini, harga relatif masih stabil dan belum ditemukan adanya kenaikan harga yang signifikan. Selain itu di pasar modern pun belum ditemukan adanya produk kadaluarsa yg dipasarkan,” tutur Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Reza Arif Dewanto Sik, kepada awak media yang ikut bersama rombongan.

Pemantauan dan pengawasan harga kebutuhan bahan pokok dipimpin langsung oleh Walikota Jakara Utara, Husein Murad Msi menyertakan 30 orang. Pasar tradisionl yang dikunjungi Pasar Podomoro Sunter Tanjung Priok dan Pasar Inpres Pegangsaan Dua Kelapa Gading serta Lottemart Kelapa Gading, Jakarta Utara. Pengecekan harga beras, daging sapi, daging ayam, dan telur di pasar-pasar tersebut, masih stabil.

Baca Juga:  Bang Dailami : Tarif Dasar Listrik Naik Usai Lebaran, 'Pil Pahit' bagi Masyarakat

Sementara itu, menurut Walikota Jakut Husein Murad Msi, dilakukan juga pengecekan biskuit, susu dan makanan kemasan terkait dengan masa kadaluarsa produk. Sedang pemeriksaan dilakukan di mobil laboratorium keliling terhadap daging sapi dan tahu.

Namun setelah dilakukan penelitian bahwa produk sampel makanan yang diuji, lanjut Walikota Jakarta Utara, menunjukan hasil negatif atau tidak kadaluarsa dan tidak ada yang mengandung formalin. ■ RED/WIEKE

Beri Tanggapan