26.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 05:48
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Di Kantor Sekber, WAGUB SANDI Tegaskan Anies Segera Copot Pejabat Memble

JAKARTA (POSBERITAKOTA) □ Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengatakan pasca Lebaran akan lebih banyak pimpinan SKPD strategis yang akan dirombak. Menurutnya pencopotan tiga pejabat eselon dua yang dilakukan Jumat kemarin, sebenarnya tidak mendadak karena sudah direncanakan sebelumnya.

Sandi menjelaskan pencopotan jabatan kepala SKPD terhadap Indrastuty dari BPPBJ, Tedy Agustino dari Dinas Perumahan, dan Sopan Andrianto dari Dinas Pendidikan, sudah direncanakan cukup lama. “Pak Gubernur sudah menunjukkan ketegasannya untuk melengserkan pejabat yang kinerjanya kurang bagus alias memble. Sebentar lagi pencopotan jabatan akan diikuti lebih banyak lagi,” ujar Sandi pada acara silaturahmi dan buka bersama di kantor Sekretaris Bersama (Sekber) Gerindra-PKSPAN di Jl Amir Hamzah, Kel. Pegangsaan, Menteng, Jakpus, Minggu (10/6).

Pada kesempatan itu, Sandi juga menjelaskan bahwa kasus pembelian lahan milik yayasan RS Sumber Waras, Grogol dan lahan di Cengkareng mulai diproses secara hukum. “Ternyata dua kasus pembelian lahan bermasalah ini nilainya cukup besar, hampir Rp 1,3 triliun. Sedangkan kasus pengadaan pohon imitasi yang cuma Rp 600 juta saja banyak disoroti, apalagi kasus Sumber Waras dan lahan di Cengkareng, harus diusut tuntas,” tandasnya pada acara yang dihadiri puluhan tokoh aktivis LSM dan wartawan.

Ketua Sekber M Taufik menambahkan bahwa pelengseran cuma tiga pejabat menurutnya terlalu sedikit. “Mestinya ada sekitar 80 persen dari 43 SKPD dan puluhan pejabat eselon dua dan satu yang harus diganti, karena sebagian besar kinerjanya memble,” kata Taufik yang juga ketua DPD Gerindra DKI Jakarta.

Ia mengingatkan kepada Sandi jika SKPF kendor tak segera diperbaiki akan merusak tatanan pemerintahan Anies-Sandi.

Menurutnya Pemerintahan Anies sudah mulai menunjukkan perbaikan pengelolaan keuangan. “Hal itu dibuktikan keberhasilan Pemprov DKI mendapat opini tertinggi Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang mana selama empat sebelumnya tak pernah dapat opini tertinggi dari auditor negara,” jelas Taufik yang juga Wakil Ketua DPRD DKI.

“DKI juga telah menunjukkan perbaikan kelola keuangan dengan skema 60 belanja langsung dan 40 persen belanja tak langsung. Kalau sebelumnya 60 persen untuk gaji PNS dan 40 persen untuk belanja langsung,” tambahnya.

Taufik juga meminta Sandi untuk komit menghadiri forum silaturahmi bersama aktivis LSM dan wartawan seperti saat ini. “Setidaknya diagendakan tia dua bulan sekali untuk bertukar informasi dengan tokoh LSM demi percepatan pembangunan pemerintahan Anies-Sandi,” harap Taufik disetujui Sandi. □ RED/JOKO

Related posts

Musrenbang Tingkat DKI, ANIES Libatkan Mahasiswa Dampingi Masyarakat Usulkan Pembangunan

Redaksi Posberitakota

Minggu 10 September Besok, KONI DKI JAKARTA Gelar ‘Jalan Sehat’ Tempuh Jarak Sepanjang 6 KM

Redaksi Posberitakota

Selain Desak DPHK DKI, AMIR HAMZAH Minta Ombudsman Surati Pj Gubernur Heru Budi Agar Segera Bayar Tanah Warga

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang