Cetak Sepasang Gol, KANE ‘PAHLAWAN’ INGGRIS Bikin Keok Tunisia

VOLGOGRAD (POSBERITAKOTA) Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, tampil sebagai ‘pahlawan’ Inggris. Saat Inggris menang 2-1 dari Tunisia pada laga pertama Grup G Piala Dunia 2018, Inggris di Volgograd Arena, Selasa (19/6) pagi WIB.

Kane mencetak sepasang golnya di menit 10 dan masa tambahan. Kemenangan 2-1 bikin keok Tunisia. Sedangkan satu gol balasan dari Tunisia, dicetak Ferjani Sassi melalui titik putih di menit 35.

Hasil ini membuat Inggris berada di peringkat dua klasemen sementara grupnya dan hanya kalah selisih gol dari Belgia yang bertengger dipuncak. Beberapa jam sebelumnya, Belgia menang telak 3-0 atas tim debutan Panama.

Inggris di babak pertama menguasai jalannnya permainan melalui penampilan taktis trio gelandang serang, Raheem Sterling, Dele Alli dan Jesse Lingard. Namun, gol Inggris baru tercipta melalui kapten timnya, Kane pada di menit 10.

Berawal dari skema sepak pojok, tandukan keras John Stones berhasil ditepis Mouez Hassen. Namun, bola muntah itu jatuh ke kaki Kane dan akhirnya dengan mudah memasukkan bola ke gawang.

Baca Juga:  Di MotoGP Republik Ceko 2018, ANDREA DOVIZIOSO Berhak Start Terdepan

Di menit 32, Tunisia yang sepanjang babak pertama kesulitan mengembangkan permainan, mendapatkan hadiah penalti. Penalti ini terjadi setelah Kyle Walker menyikut Fakhreddine Ben Youssef. Ferjani Sassi yang menjadi algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik untuk membuat skor kembali imbang 1-1. Skor imbang ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, tempo permainan sedikit menurun. Kedua tim terlihat lebih hati-hati untuk melancarkan serangan. Meski lebih banyak menguasai bola, The Three Lions terlihat kesulitan menembus pertahanan Tunisia. Serangan Inggris mudah dipatahkan, mengingat minimnya kreatifitas dan juga pola serangan monoton.

Di pengujung laga, ternyata Inggris masih bisa menjebol gawang Tunisia lagi. Meski itu dipicu pertahanan Tunisia yang buruk. Kembali, Inggris mencetak gol dari situasi set pieces.

Di menit tambahan (90+1), Kane mencetak gol keduanya. Sama seperti skema gol pertama, Kane berhasil memanfaatkan umpan sundulan Harry Maguire dengan tandukan mautnya. Kedudukan 2-1 bagi Inggris tidak berubah sampai bubaran. ■ RED/AYID/GOES

Beri Tanggapan