32.4 C
Jakarta
18 April 2024 - 16:41
PosBeritaKota.com
Politik

Pilgub Sumut, DPP LIRA Apresiasi Kemenangan Pasangan Eramas

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) mengapresiasi pasangan Edy Rahmayadi-Musa Rajekshah (Eramas) sebagai pemenang Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara. Meski KPU belum resmi mengumumkan kemenangannya, tapi berdasarkan hasil quick count pasangan tersebut jauh mengungguli lawannya Djarot Saiful Hidayat-Sihar PH Sitorus.

Hal itu disampaikan Sekjen DPP Lira Budi Siswanto. “Kami ucapkan selamat kepada Pak Edy dan Pak Musa yang telah meraih kemenangan tersebut,” kata Budi Siswanto, di Jakarta, Kamis (28/6).

Dia menjelaskan, LIRA ikut andil dalam memperjuangkan pasangan yang diusung Gerindra, PKS dan PAN itu, karena hasil Rapimnas LIRA di Medan pada 10-11 April 2018 merekomdasikan untuk mendukung dan memenangkan pasangan Eramas ini.

“Rekomendasi itu diteruskan kepada semua mesin organisasi, dan semua pengurus serta anggota LIRA di Sumut bergerak sebagai relawan aktif pemenangan Eramas,” ujar Budi.

Budi yang juga Ketua Forum Bersama Jakarta (FBJ) ini menambahkan, LIRA di Sumut yang memiliki 32 perwakilan di kota/kabupaten, keberadaannya termasuk yang paling solid di Indonesia. “Selama masa kampanye hingga hari pencoblosan dan hitung cepat, kami yang berada di luar Sumut bersama Presiden LIRA Ollies Datau, terus memonitor dan bahkan turun langsung ke lapangan untuk memastikan bahwa amanah Rapimnas untuk memenangkan Eramas, dilaksanakan dengan maksimal,” imbuhnya.

Meski demikian, Budi mengakui seperti halnya ketika mendukung Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilgub DKI Jakarta 2017, dukungan LIRA kepada Eramas tak berhenti hanya saat perhelatan Pilgub Sumut, namun juga saat mereka telah dilantik.

“Kami akan mengawal kinerjanya, untuk memastikan bahwa janji-janji yang mereka ucapkan saat kampanye, direalisasikan dan Sumut bisa lebih maju dari saat ini,” pungkasnya.

Sementara Presiden LIRA, Ollies Datau mengucapkan terima kasih kepada kader dan relawan LIRA khususnya kader yang berjuang tanpa lelah di seluruh wilayah Sumut. “Kami juga berterima kasih kepada Dewan Pembina LIRA, Habib Aboebakar Alhabsy yang tiada henti memonitor serta memompa semangat para kader LIRA, baik di pusat maupun daerah untuk menangkan pasangan Eramas,” kata Ollies.RED/JOKO

Related posts

Saat Rapat Bersama Kemendikbudristek Bahas Guru PPPK, RANO KARNO Kecewa Berat Absennya Kemenkeu

Redaksi Posberitakota

Pilih Dukung Capres No 2, LANTANG DULUR SANDI Mbelot dari DPP PBB

Redaksi Posberitakota

Tanggapi Bamsoet, ABDUL HAFID BASO Minta Jangan Adu Domba DPD dengan DPP Partai Golkar

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang