Diikuti 400 Peserta Tiap Kecamatan, PEMKOT JAKSEL Gelar Pelatihan OK OCE

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Pemerintah Kota Jakarta Selatan kembali menggelar pelatihan One Kecamatan One Center for Enterpreneurship (OK OCE) gelombang kedua secara serentak di 10 kecamatan. Kali ini pelatihan yang berlangsung selama empat hari secara bergiliran diikuti 400 peserta di masing-masing kecamatan.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Selatan, Sri Yuliani, mengatakan pelatihan OK OCE digelar untuk meningkatkan dan menambah pengetahuan peserta sebagai wirausaha baru. “Program ini juga alternatif untuk mengurangi angka pengangguran di DKI,” ujarnya saat membuka pelatihan OK OCE di areal Kantor Kecamatan Mampang Prapatan, Senin (23/7) kemarin.

Menurut Sri dengan kehadiran wirausaha baru, lapangan kerja di Ibukota juga akan bertambah dan meningkatkan perekonomian tiap wilayah. “Program ini juga terbuka bagi pelaku UMKM untuk meningkatkan kelasnya sebagai wirausahawan yang lebih besar lagi,” paparnya.

Kepala Sudin Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah serta Perdagangan (KUMKMP) Jakarta Selatan, Shita Damayanti, menjelaskan kegiatan ini merupakan pelatihan wirausaha tahap kedua. Adapun pelatihan tahap pertama yang sudah berlangsung sebelumnya juga diikuti ratusan peserta di tingkat kecamatan.

“Sedangkan tujuan dari kegiatan ini untuk membentuk dan mengembangkan wirausaha. Baik yang sudah ada dan berjalan maupun baru,” ungkapnya.

Shita menambahkan sebanyak 400 peserta di masing-masing kecamatan dibagi menjadi empat kelompok. Masing-masing kelompok secara bergiliran akan mengikuti pelatihan yang digelar selama empat hari mulai dari 23-26 Juli.

“Jadi, per hari, jumlah peserta pelatihan ini ditetapkan sebanyak 100 orang. Selanjutnya para peserta juga akan kita bantu mengurus izin usaha secara kolektif. Termasuk juga memasarkan produknya secara online,” tandasnya. ■ RED/JOKO

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here