Jelang Asian Games, GUBERNUR ANIES Menata Pedestrian Protokol Supaya Kinclong

JAKARTA (POSBERITAKOTA) โ–ก Pemprov DKI Jakarta terus menata trotoar dan pedestrian di sepanjang jalan protokol yakni Jl MH Thamrin dan Sudirman. Bangunan bekas proyek MRT satu per satu mulai dibongkar dan badan jalan yang bopeng telah ditambal sehingga kelihatan lebih rapi.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menegaskan bahwa sebelum pelaksanaan Asian Games mulai tanggal 18 Agustus sampai 2 September, kawasan jalan protokol itu harus terlihat rapi dan kinclong. “Semua material bekas proyek MRT harus dibersihkan dari lokasi karena sebentar lagi kita akan kedatangan banyak tamu negara peserta Asian Games,” ujarnya di Jakarta, Selasa (6/8), seraya memerintahkan seluruh SKPD terkait untuk menata kawasan tersebut sesuai tupoksi masing-masing.

Pedestrian dan bahu jalan yang sudah ditata rapi harus selalu tampil bersih. “Jangan ada sampah dan debu berserakan, karena jalan protokol itu cerminan dari wajah Ibukota,” kata Anies. Bahkan tak jemu-jemu mengingatkan sejumlah pimpinan SKPD untuk merapikan kawasan jalan tersebut yang nantinya sering dilewati kontingen Asian Games dari Wisma Atlet Kemayoran menuju Gelora Bung Karno Senayan.

Baca Juga:  Hadir di Acara Townhall Meeting, ANIES Buka Layanan Masyarakat Terintegrasi

Salah satu SKPD yang sibuk membersihkan pedestrian adalah Camat Menteng Paris Limbong. Tiap hari dia sedikitnya mengerahkan 25 petugas PPSU untuk membersihkan kotoran di ruas jalan antara Patung Kuda dan Bundaran HI. “Pedestrian yang sudah rapi ini dibersihkan pakai air sabun supaya lebih kinclong,” ujar Paris ketika meninjau lokasi.

Dia mengimbau masyarakat, khususnya para pejalan kaki untuk tidak membuang sampah sembarangan. “Kami masih banyak menemukan sampah berupa botol minuman, plastik kresek dan puntung rokok. Kami imbau masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya,” kata Paris menyudahi keterangannya. โ–  RED/JOKO

Beri Tanggapan