Beri Bonus dan Pekerjaan, TUKUL ARWANA Sebut Masa Depan Atlet Terjamin

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Langkah Pemerintah cq Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang memberikan bonus menggiurkan dan jaminan pekerjaan, bakal menarik minat masyarakat (orangtua) ingin menjadikan anak-anaknya untuk jadi atlet di Indonesia.

Pendapat tersebut dilontarkan pelawak dan presenter kondang, Tukul Arwana, kepada POSBERITAKOTA.COM, Senin (3/9). Menurut momentum Asian Games XVIII/2018 Jakarta-Palembang, diharapkan bisa berkelanjutan dikemudian hari.

“Pemerintah jangan hangat-hangat tahi ayam. Setelah Asian Games, kurang beri perhatian dan lantas kembali seperti masa lalu. Sebab, setahu saya, banyak mantan atlet generasi sebelumnya, miris dan memprihatinkan kehidupannya,” ucap pria asal Semarang, Jawa Tengah.

Dua hal yang patut diapresiasi Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi), yakni pemberian bonus mencapai Rp 1,5 Miliar bagi peraih medali emas di Asian Games yang baru saja berakhir. Selain itu juga jaminan akan menjadi pegawai negeri.

“Saya pikir itu merupakan hal yang sangat positif. Jika perlu jadikan tonggak sejarah bagi dunia olahraga saat ini. Jangan kemudian, langkah positif tersebut, justru tidak berkelanjutan,” pungkas mantan presenter program TV fenomenal ‘Bukan Empat Mata’ di Trans 7. ■ RED/ALDI/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here