Maya-Machicha-Jay, MEMERIAHKAN ‘Sepeda Nusantara 2018’ di Kota Banjarmasin

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Artis & Designer (APAD) Maya Angkasa yang didampingi pedangdut Machicha Mochtar (senior) dan Jay Jalau (yunior), hadir untuk ikut memeriahkan acara ‘Sepeda Nusantara 2018’ di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Sabtu (1/9) kemarin.

Acara ‘Sepeda Nusantara 2018’ yang diadakan di Seribu Sungai (Banjarmasin), dilepas oleh Walikota H Ibnu Sina dan Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Tommy Kurniawan. Start ajang gowes (sepeda santai) mulai dari halaman Kantor Walikota Banjarmasin, Jalan RE Martadinata, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Untuk keseluruhan peserta, diperkirakan mencapai 7000 orang yang datang dari berbagai elemen. Mulai dari masyarakat di Kota Banjarmasin dan Kalsel pada umumnya, pejabat daerah, siswa SD sampai SMP serta komunitas sepeda hingga para penyandang disabilitas.

Sedangkan acara ‘Sepeda Nusantara 2018′ itu sendiri, dibagi dalam 3 kategori berdasarkan jarak tempuh. Antara lain untuk 23 kilometer, 5 kilometer dan 3 kilometer. Kemeriahkan acara tak bisa dilepaskan dari keberhasilan prestasi atlet-atlet Indonesia di ajang Asian Games XVIII/2018 Jakarta-Palembang.

Staf Khusus Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Tommy Kurniawan, mengaku bangga dengan antusiasme masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya yang ditunjukkan dengan banyaknya peserta yang ikuti kegiatan ini.

“Apalagi dengan capaian rekor terbaik Indonesia pada ajang Asian Games, tentu semangat berolahraga jadi semakin tinggi. Namun, semangat dan euphoria berolahraga, jangan berhenti sampai di sini saja,” tegas Tommy.

Sementara itu Maya Angkasa, Machicha Mochtar dan pedangdut jebolan ‘Kondang In’ Jay Jalau, mengaku bangga dan senang bisa dilibatkan dalam acara tersebut. “Sebab, APAD sebagai wadah profesional, sejak empat bulan silam, sudah komit menjalin sinergitas dengan Kantor Kemenpora,” tutur Maya Angkasa, Ketum APAD.

Hal senada juga disampaikan Machicha Mochtar. Menurut dia bersama APAD akan terus dilibatkan dalam program Pemerintah cq Kemenpora lewat ‘Sepeda Nusantara 2018′ roadshow ke daerah-daerah. Jay Jalau juga merasa tersanjung bisa dilibatkan di situ. ■ RED/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here