27.3 C
Jakarta
20 April 2024 - 08:58
PosBeritaKota.com
Nasional

Berbarengan Saat Deklarasi, GERASI Akan Berikan Award Tokoh Inspiratif Generasi Millenial

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■ Sebagai suatu gerakan yang didominasi oleh kaum muda, GERASI (Gerakan Simpatisan Jokowi), berinisiatif untuk memberikan penghargaan kepada tokoh yang mampu menginspirasi millenial menjadi rol models untuk mempersiapkan diri sebagai manpower yang handal.

Rencana tersebut diungkapkan Ketua Umum GERASI, Hendra Surachmat, dalam wawancara khusus dengan POSBERITAKOTA.COM di Jakarta, Selasa (11/9). Ditambahkan bahwa langkah yang akan diambilnya itu, sejalan dengan visi pendidikan Pemerintah dibawah kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi), yakni menciptakan insan Indonesia yang cerdas dan kompetitif.

“Cerdas yang dimaksud di sini adalah cerdas komprehensif. Baik itu cerdas spiritual, sosial-emosional dalam ramah sikap, intelektual dalam ranah pengetahuan serta cerdas kinestetis dalam ranah ketrampilan,” tuturnya.

Terkait hal tersebut, ditambahkan Hendra Surachmat, GERASI mengapresiasi usaha Pemerintah untuk mempersiapkan generasi handal, agar pada periode mendatang Indonesia mampu mengoptimalisasi dan memanfaatkan peluang bonus demografi.

Sedangkan ‘Millenials Award: The Most Inspiratif Figure’, diberikan berdasarkan beberapa kriteria yang telah disepakati oleh Dewan Pembina GERASI. Kriteria ‘Bersih’ dalam artian tidak memiliki catatan pelanggaran hukum yang berlaku di Indonesia, ‘Beretika’ sebagai tokoh yang mampu memperlihatkan positive atittude di tengah kebebasan berpendapat saat ini, ‘Berprestasi’ yang telah menunjukkan kepada dunia Internasional bahwa Indonesia memiliki anak bangsa yang berkualitas serta ‘Muda’ sebagai contoh bahwa pemuda mampu menjadi leader yang cakap dan berani.

Sebagai penutup, Hendra Surachmat memaparkan hasil berbagai kajian ilmiah tentang bonus demografi. Di mana menunjukkan bahwa bonus demografi akan menjadi peluang dan juga dapat menjadi bencana jika pemuda tidak mempersiapkan diri menyongsong tahun bonus demografi itu sendiri.

Sementara itu GERASI akan mengumumkan ‘Millenials Award: The Most Inspiratif Figure’, pada Kamis 20 September 2018 mendatang di Jakarta dan bertepatan dengan Deklarasi GERASI (Gerakan Simpatisan Jokowi) yang sekaligus akan memberikan dukungan kepada Jokowi untuk memenangkan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. □ RED/GOES

Related posts

Gunung Agung Terancam Meletus Belasan Ribu Warga Pilih Mengungsi

Redaksi Posberitakota

SEBAGAI SESUATU YANG BERBAHAYA, POLITISI GERINDRA SUFMI DASCO MENILAI PEMECATAN DOKTER TERAWAN

Redaksi Posberitakota

Kapal Laut Siap Angkut 4,95 Juta Orang Selama Mudik Lebaran

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang