Di Seluruh Daerah Jatim, GENERASI MILLENIAL Demam ‘Goyang Dayung Jokowi’

SURABAYA (POSBERITAKOTA) ■ Gaung prestasi Kontingen Indonesia yang meraih posisi ke-4 besar di ajang multi event olahraga Asian Games (AG) XVIII sebulanan lalu ternyata masih berimbas sampai sekarang. Termasuk efek positif, manakala Presiden Jokowi melakukan aksi ‘Goyang Dayung’ di tengah penyanyi Via Vallen melantunkan tembang ‘Meraih Bintang’ dalam opening ceremony.

Hal yang mengejutkan lagi, karena gerakan atau ‘Goyang Dayung’ ala Presiden Jokowi tersebut, direspon positif kalangan generasi Millenial khususnya hampir di seluruh kota dan kabupaten di Provinsi Jawa Timur. Mereka kini makin menyukai (demam-red), sampai-sampai dijadikan semacam lomba atau festival khusus menirukan ‘Goyang Dayung’ dari Presiden RI yang dikenal merakyat itu.

Dari video yang diunggah ke YouTube, justu ‘Goyang Dayung Jokowi’, sudah diikuti sebanyak 134.130 orang. Mereka terdiri dari anak pelajar atau remaja sebagai generasi Millenial di seluruh Jawa Timur. Ada pula yang menggelar lewat acara lomba atau festival ‘Goyang Dayung Jokowi’.

“Yang pasti, kami sebagai generasi Millenial, memang sangat menyukai sosok Presiden Jokowi karena dikenal merakyat,” ucap Warno (40), Ketua Panitia ‘Festival Goyang Dayung Jokowi’ di Kota Gresik kepada POSBERITAKOTA.COM, Selasa (25/9).

Hal senada juga diungkapkan dua remaja dari generasi Millenial, yakni Didi (19) asal Surabaya dan Indri (20) asal Madiun, Jawa Timur. Keduanya mengaku demam terhadap aksi Goyang Dayung dari Presiden Jokowi. Gaya joget santai, elegan dan sangat pas serta mengena di hati kalangan generasi Millenial di seluruh kota dan kabupaten di Jawa Timur.

“Pada intinya, karena Pak Jokowi sangat dikenal merakyat. Jadi, jangan heran jika ratusan ribu remaja maupun pelajar dan mahasiswa, kini terbawa arus demam Goyang Dayung ala Jokowi,” kata Didi.

Video ‘Goyang Dayung Jokowi yang mempertontonan kalangan generasi Millenial asal Jawa Timur, diikuti lagu dengan vokalis penyanyi kondang Via Vallen. Syairnya antara lain : Ayo…yo..yo…yo/Kita Menang Berprestasi/Kalau Kalah Jangan Frustasi/Kalah Menang Solidaritas/Kita Jaga Sportivitas.

Sementara itu DR Edi Hasibuan SH MH, dosen Ilmu Komunikasi Politik dan Hukum yang juga alumni Fakultas Komunikasi IISIP Jakarta, mengomentari bahwa ‘Goyang Dayung’ ala Jokowi mendapatkan sambutan dari masyarakat, karena melihat sosok Presiden Jokowi yang merakyat dan sederhana. ■ RED/DIDAY/GOES

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here