PosBeritaKota.com
Syiar

Ditargetkan Raih Juara I, ANIES Lepas Kafilah MTQ DKI ke Medan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) ■
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas kafilah untuk mengikuti lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXVII di Kota Medan dan Deli Serdang, Sumatera Utara. Mereka diberangkatkan ke sana untuk mengikuti kegiatan yang akan dibuka pada 7 Oktober 2014 oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Pelepasan ini berlangsung secara khidmat di Balaikota DKI Jakarta dengan dihadiri oleh kepala Biro Pendidikan Mental (Dikmental) Hendra Hidayat dan Walikota dari 5 wilayah kota dan Bupati Kepulauan Seribu.

Dalam sambutannya, Anies mengharapkan agar kafilah dari DKI Jakarta yang bertanding meraih prestasi tertinggi dengan target juara satu. “Karena itu, selama di Medan, saya meminta kepada peserta, pendamping, dan pelatih agar menjaga stamina dan konsentrasi. Di dalam dada (hati) saudara membawa aspirasi warga DKI,” pesan Anies, Kamis (4/10).

Hendra menambahkan Kafilah MTQ DKI Jakarta berangkat pada tanggal 4 Oktober dan dijadwalkan kembali pada tanggal 14 Oktober. Kafilah DKI Jakarta sebanyak 100 orang, yang terdiri dari: 1. Peserta Inti sejumlah 50 orang peserta Putra dan Putri, 2. Peserta Cadangan sejumlah 6 orang, 3. Pelatih Pendamping sejumlah 10 orang, 4. Jumlah resmi 25 orang dan 5. Pengarah/Pembina dan Pengawas sebanyak 7 orang.

Selain mengirimkan kafilah, Pemprov DKI Jakarta juga mendukung penyelenggaraan MTQ Nasional dalam bentuk pameran lembaga-lembaga keagamaan, dengan mengusung tema berdiri ‘Mushaf Betawi’.
“Juga mengikuti pawai Ta’aruf Kendaraan Hias, dengan tema Rumah Abaya sebagai Sarana Dakwah’. Semoga sukses,” kata Hendra. □ RED/JOKO

Related posts

Goresan Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, PUASA BICARA al-Sukut wa al-Shumt (2)

Redaksi Posberitakota

CERAMAH SOAL KEUTAMAAN BULAN RAMADHAN, USTADZ NUR ALI BILANG BAHWA ALLAH SWT BUKA 370 PINTU RAHMAT

Redaksi Posberitakota

Lewat Program ‘Hikmah’, DR ABDUL ROSYID TEGUHDIN HAMID M.PD Jabarkan Soal Bagaimana Memakmurkan Masjid

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang