26.8 C
Jakarta
26 April 2024 - 04:12
PosBeritaKota.com
Syiar

Bersama Ustadz HM Basyir, YAYASAN PENA Gelar Maulid Nabi di Gunung Putri Bogor

BOGOR (POSBERITAKOTA) – Yayasan PENA (Peduli Anak Indonesia) menggelar acara Maulid Nabi Muhammad SAW, bertempat di Yayasan Al Fuqroon yang berada di kawasan Kampung Udik, Gunung Putri, Bogor, Minggu (9/12) kemarin. Acara itu sendiri melibatkan tidak kurang 150 anak yatim piatu.

Dikatakan Erna Santoso bahwa melalui Yayasan PENA yang dipimpinnya, sebelumnya selalu menggelar acara keagamaan dan sosial. Namun untuk di penghujung tahun 2018 ini, memilih momentum untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Ustadz HM Basyir juga ditampilkan untuk memberikan ceramah atau tausiah, terkait suri tauladan Nabi Muhammad SAW sampai kemudian dipilih oleh Allah SWT untuk menjadi Rasulullah yang banyak menghadapi kendali, saat menyiaran ajaran agama Islam.

Dari ceramah Ustadz HM Basyir, alangkah mulianya jika masih dalam kondisi anak-anak, sudah diperkenalkan sosok Rasulullah dengan kemuliaan akhlak yang dimiliki. Karenanya, sekitar 150 anak yatim piatu yang hadir, begitu khusyuk saat mendengar tausiah.

Sebanyak 150 anak yatim piatu yang hadir di acara Maulid Nabi di Yasayan Al Fuqron, juga mendapat santunan dari Yayasan PENA yang dibagikan langsung artis senior Erna Santoso. “Saya tak lupa ingin mengucapkan rasa terima kasih untuk para donatur,” tuturnya.

Dalam kesempatan acara tersebut, hadir pula deretan artis antara lain Jay Kondang In, Lilis Chandra Kirana, Uda Benny Iin, Nadia Piters, Nani dan Surtati. Erna Santoso juga membagikan uang tunai santunan, peralatan sekolah dan nasi box. ■ RED/GOES

Related posts

LEBARAN RENCANA MAU MUDIK, KANG WAS SAAT INI FOKUS LEBIH DULU IBADAH PUASA BERSAMA KELUARGA

Redaksi Posberitakota

Di Tabligh Akbar ‘MS Guru Aang’ Babelan Bekasi, AL HABIB BAHAR BIN SMITH Ingatkan Umat Islam Jangan Disesatkan Oleh Ceramah Soal Isra Mir’aj

Redaksi Posberitakota

Program ‘Hikmah’ di Masjid Istiqlal Jakarta, MARI BERSEDEKAH

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang