PosBeritaKota.com
Nasional

OK OCE Prasasti di Taput, INDRA UNO Jadi Motivator Diminta Bantu Pengadaan Benang Ulos

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Indra Cahya Uni, kakak kandung Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Sandiaga Uno memberikan motivasi kewirausahaan kepada kaum muda-mudi Tapanuli Utara di sebuah cafe & resto. Event ini merupakan rangkaian road show OK OCE Prasasti di wilayah Kordinatoriat Daerah (Korda) Sumatera Utara, yang bertajuk “Ngopi Taput” Bareng Indra Cahya Uno.

Hal itu disampaikan Kornas OK OCE Prasasti RH Victor Aritonan kepada wartawan di Jakarta. “Kegiatan Ngobrol Bareng Pemuda-Pemudi Idaman Tapanuli Utara di Angkasa Cafe & Resto Jalan Mayjend J. Samosir, Kelurahan 1 Hutatoruan X, Kecamatan Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara,” kata Victor, Jumat (11/1).

Tim OK OCE Prasasti yang hadir pada acara tersebut, di antaranya Dr Indra Cahya Uno motivator (co-founder) OK OCE, Kornas OK OCE Prasasti RH Victor Aritonang, Wakil Kornas OK OCE Prasasti Soni Laksono, Korda OK OCE Prasasti Sumatera Utara Apribudi, dan beberapa lagi anggota tim OK OCE Prasasti lainnya. Mereka mengunjungi beberapa rumah warga yang sehari-harinya sebagai pengrajin tenun tradisional.

“Kami di sini usahanya ya membuat tenunan ulos, hanya saja masalah kami soal benang. Selain masalah ketersediaan yang tidak mudah didapat, harga pun tidak cukup terjangkau. Bila OK OCE bisa membantu kami soal benang, itu sudah sangat membantu” ujar Martha salah seorang warga. Indra menyatakan bersedia membantu mengatasi masalah warga pengrajin kain ulos.

Victor menambahkan pihaknya siap membantu mencarikan pemasok benangdengan harga terjangkau. “Nanti OK OCE Prasasti siap membantu warga di sini, kami akan carikan suplier benang dengan harga terjangkau, tapi nanti baiknya dibuatkan semacam kelompok pengrajin yang sama, agar bisa ter-manage, juga nanti soal pemasaran akan dibantu” ujar Victor Aritonang yang juga Ketua KADIN Jakarta Pusat. ■ RED/JOKO

Related posts

Sebuah Kajian plus Renungan, ‘ANAK MUDA DALAM PUSARAN RADIKALISME’

Redaksi Posberitakota

Dipancing Tawaran Diskon, WARGA SLAWI Mulai Padati Pusat Belanja Jelang H-9 Lebaran

Redaksi Posberitakota

BERI APRESIASI ATLET RAIH EMAS DI OLIMPIADE TOKYO, PENGACARA SURTISNO SH MM INGIN AJAK PEMUDA REMBANG BERPRESTASI TANPA NARKOBA

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang