Pada Seluruh Elemen Masyarakat, HR KHOTIBI ACHYAR S IP Minta Ikut Menyikapi Wabah Deman Berdarah di DKI

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Curah hujan yang masih memiliki intesitas tinggi khususnya di wilayah DKI Jakarta, tidak bisa dipungkiri memberikan dampak mengkhawatirkan bagi masyarakat. Apalagi dalam sepekan belakangan ini, banyak warga yang jadi korban keganasan gigitan nyamuk aedes aegypti, sehingga tertular penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Tidak bisa tidak! Semua elemen masyarakat baik dari unsur pemerintah daerah, swasta maupun penggiat kesehatan diminta ikut berperan serta. Tentu saja untuk secara bersama-sama menyikapi, agar wabah penyakit DBD bisa segera diminimalisir di dalam memakan korban jiwa.

Pandangan, ajakan dan harapan tersebut dilontarkan HR Khotibi Achyar S Ip, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, saat dihubungi POSBERITAKOTA, Senin (4/2) di Jakarta. Karenanya, ia meminya agar apa yang terjadi sekarang, tidak boleh dipandang remeh atau sebelah mata.

“Yang pasti, kejadian banyak warga Jakarta terjangkiti wabah penyakit DBD, butuh perhatian kita semua. Perlu disikapi secara cepat dan tepat, sebelum nantinya banyak memakan korban jiwa,” ucap politisi Partai Golkar yang kembali maju sebagai Caleg DPRD DKI Jakarta.

Wakil rakyat yang akrab dengan nama H Beceng (Betawi Cengkareng) satu ini, memgaku sangat mengapresiasi sikap cepat tanggap dari Pemda DKI Jakarta. Apalagi telah memberikan instruksi, agar semua rumah sakit pemerintah daerah dan juga swasta, secepatnya memberikan pelayanan jika ada warga Jakarta yang datang meminta penangangan akibat terserang DBD.

Baca Juga:  DBDKlim Bisa Diakses Masyarakat, ANIES Luncurkan Program Aplikasi Informasi DBD

“Bahkan sangat setuju, jika warga yang terserang wabah penyakit demam berdarah, kemudian digratiskan dari biaya rumah sakit. Artinya, Pemda DKI Jakarta akan mengcover untuk pembiayaannya. Itu jelas langkah dan reaksi cepat yang patut didukung,” tegas pria asli Betawi itu lagi.

Pada bagian lain, H Beceng juga menyerukan supaya warga DKI Jakarta agar segera melakukan antisipasi. Maksudnya di dalam menjaga lingkungan tempat tinggal sendiri. Sebab, tambah dia, wabah penyakit yang disebabkan gigitan nyamuk aedes aegypti itu, sebenarnya sangat dekat dengan kehidupan masyarakat.

H Beceng yang kini terdaftar sebagai Caleg DPRD DKI Jakarta nomor urut 2 Partai Golkar Dapil 9 meliputi Kecamatan Cengkareng, Kalideres dan Tambora, menuturkan bahwa hal paling penting dari masyarakat adalah kesadaran di dalam menjaga kebersihan lingkungan. ■ RED/GOES

Beri Tanggapan