32.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 16:08
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Digantikan Santoso, SBY COPOT FERIAL SOFYAN dari Jabatan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Ferial Sofyan dicopot dari kedudukannya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Berdasarkan surat keputusan yang ditandatangani Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) jabatan tersebut diserahkan kepada Santoso yang saat ini menjabat sebagai ketua fraksi.

Dengan demikian, Ferial yang merupakan jenderal TNI purnawiraran bintang dua dan pernah menjadi Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2009-2014, kini menjadi anggota biasa. Belum diketahui apa yang menjadi penyebab sehingga SBY menarik kedudukan Ferial dari kursi pimpinan wakil rakyat Jakarta. Ferial pada beberapa waktu lalu pernah cekcok keras dengan Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi saat pembahasan anggaran.

Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat bernomor 06/SK/DPP.PD/I/2019, surat mengenai pergantian unsur pimpinan (Wakil Ketua) DPRD Provinsi DKI Jakarta itu, ditandatangani SBY dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca Pandjaitan pada 23 Januari 2019.

Bunyi surat menyatakan, mencabut Surat Keputusan DPP Demokrat Nomor: 18/SK/DPP.PD/VIII/2014, tertanggal 28 Agustus 2014, yang menetapkan Ferial menjadi Wakil Ketua DPRD. Isi surat tersebut juga mengusulkan pergantian unsur pimpinan (Wakil Ketua) DPRD Provinsi DKI Jakarta dari Fraksi Partai Demokrat, yang semula dijabat oleh saudara H. Ferial Sofyan digantikan oleh saudara Santoso SH.

Saat dikonfirmasi oleh wartawan, Hinca Pandjaitan membenarkan surat pergantian tersebut. Namun, ucap Hinca, pergantian dari Ferial ke Santoso merupakan hal yang lumrah terjadi untuk penyegaran.

“Biasa saja. Rutinitas dan penyegaran,” ucap Hinca. Ia membantah, pergantian Ferial ke Santoso berkaitan dengan Pemilu 2019. “Tidak benar. Ini murni penyegaran saja dan rutinitas organisasi partai di DPRD DKI Jakarta,” kata Hinca. ■ RED/JOKO

Related posts

Ada-ada Saja, KPK Segera Lelang Perhiasan dan Lukisan Koruptor

Redaksi Posberitakota

JALANKAN TRI DHARMA PT, PENGABDIAN MASYARAKAT STIH IBLAM JAKARTA BEKERJASAMA DENGAN MAJELIS DIKDASMEN MUHAMMADIYAH KRAMAT JATI

Redaksi Posberitakota

Jangan Cuma Tayangkan Produk Iklan, COMMUTER LINE Perlu Juga Update Berita Seputar Ibukota

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang