26.2 C
Jakarta
20 April 2024 - 04:51
PosBeritaKota.com
Sport

Dibikinin Desain Helm Baru, ROSSI Ngaku Punya Cerita Proses Pembuatan

URBINO (POSBERITAKOTA) – Pebalap Monster Energy Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, salah satu rider yang terkenal punya desain helm unik. Wajar jika hal itu membuat para penggemar Rossi semakin menyukainya.

Khusus untuk musim kompetisi MotoGP 2019, Rossi punya cerita tersendiri mengenai pembuatan desainnya. Selama 20 tahun Rossi telah bekerja sama dengan seniman Aldo Drudi dalam pembuatan desain helmnya.

Biasanya, helm-helm Rossi sudah memiliki ciri khas, seperti terdapat gambar kura-kura serta matahari. Pada helm terbaru Rossi, gambar matahari pun masih bisa ditemukan. Hanya saja, kali ini proses pembuatannya sedikit berbeda.

Menurut Rossi, helm yang digunakannya pada tes pramusim MotoGP 2019 di Sepang didesain dengan cara dilukis. Itulah mengapa antara helm Rossi yang satu dengan yang lainnya tidak persis sama kali ini lantaran Drudi juga melukisnya tidak sama persis.

Rossi menerangkan kalau ia ingin membuat desain helm yang spesial di 2019. Tentu saja, agar penampilannya menjadi lebih menarik.

“Sebagaimana untuk setiap musim pengujian, kami ingin membuat desain helm khusus untuk 2019, namun pada awalnya kami mengalami kesulitan. Sampai pada akhirnya saya meminta Aldo untuk melakukan apa yang selalu dilakukannya, mengecat helm itu dengan tangan menggunakan kuas,” terang Rossi, Minggu (17/2).

“Mula-mula Aldo menyendiri, namun kemudian ikatan itu meledak dan desain yang hebat muncul. Dan, setiap helm untuk tes musim dingin akan sedikit berbeda karena mereka dilukis dengan tangan,” lanjut The Doctor. ■ RED/RIO/AYID

Related posts

Ikut Porda Jabar 2018, WAKAPOLRESTA BOGOR Persembahkan Perunggu dari Menembak

Redaksi Posberitakota

Marques Gagal di COTA, ROSSI Bilang Persaingan di MotoGP 2019 Semakin Menarik

Redaksi Posberitakota

Zidane Senang Madrid Tetap Dipuncak Klasemen

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang