Hanya Menang 1-0, VALVERDE Yakin Barca Bisa Segera Bangkit

BARCELONA (POSBERITAKOTA) – Tiga poin diraih Barcelona menjamu Real Valladolid pada pekan ke-24 La Liga Spanyol 2018-2019, Minggu (17/2) WIB. Di Nou Camp, Barca menang 1-0.

Namun begitu banyak yang menilai permainan Blaugrana -julukan Barcelona – di laga kontra Vallodolid merupakan penampilan yang cukup buruk. Hal itu pun diakui bek Barcelona, Gerard Pique, yang merasa timnya tak bermain seperti biasanya saat melawan Valladolid.

Hal serupa juga dirasakan langsung sang pelatih, Ernesto Valverde, yang menganggap permainan Barca mengecewakan. Karena gagal menerapkan gaya bermain yang ia inginkan.

Kendari demikian, Valverde menganggap hal itu wajar. Terkadang ia percaya tak semua pertandingan Barca bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Suatu saat Barca mungkin bermain sangat baik, namun di laga selanjutnya bisa jadi tidak. Itulah yang dirasakan pelatih Spanyol tersebut.

Valverde pun percaya Lionel Messi dan kawan-kawan akan segera bangkit. Atau tepatnya harus bangkit dan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Pasalnya, Barca akan melakoni empat laga berat di pertandingan mendatang. Seperti bertemu di Olympique Lyon di leg I babak 16 besar Liga Champions 2018-2019, lalu Sevilla dan Real Madrid di Liga Spanyol, dan semifinal leg II Copa del Rey 2018-2019 yang bertemu kembali dengan Los Blancos – julukan Madrid. Karena itulah Valverde berharap dan percaya Barcelona akan segera bangkit.

Baca Juga:  Anggota DPRD DKI Jakarta, H BECENG Minta Gubernur Anies Segera Realisasikan 'Program Magrib Mengaji'

“Di babak pertama (Barcelona vs Valladolid) kami tidak terlalu bermain stabil saat menyerang dan tidak menggerakkan bola dengan kecepatan yang dibutuhkan. Terkadang di beberapa pertandingan bisa saja dimenangkan dengan cara seperti itu, namun pada Rabu nanti (saat melawan Lyon) tentu akan menjadi tantangan bagi kami,” ucap Valverde, Minggu (17/2).

“Saya melihat tim ini sudah siap untuk memberikan kemampuan terbaiknya dan kembali penampilan seperti biasanya. Terkadang Anda tidak bisa bermain dengan brilian disetiap laga, namun akan ada empat pertandingan penting yang akan datang dan kami akan melangkah selangkah demi selangkah,” tutup pelatih 55 tahun itu. ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan