Setelah di Bandung-Solo, ERNA SANTOSO Bawa Keliling ‘Visions of Peace Awards’ ke Serang & Pandeglang

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Setelah banyak makan asam garam pengalaman di bidang religi (keagamaan-red), kini Erna Santoso tengah konsentrasi menjalani program kemanusiaan, terkait pengenalan sedini mungkin tentang arti perdamaian. Sedang sasarannya tentu saja kepada kalangan anak-anak Indonesia.

Mantan peragawati, model dan bintang film berdarah ningrat asal Keraton Solo satu ini, juga dikenal sebagai pendiri Yayasan PENA (Peduli Anak Indonesia). Karena itu, dirinya sekarang ini dipercaya melaksanakan program ‘Visions of Peace Awards’ di Indonesia. Badan internasional tersebut berpusat di Amerika Serikat.

“Jadi, Yayasan PENA ditunjuk menjalankan program ini, tentu saja bersama perwakilannya di Jakarta,” kata Erna Santoso saat diwawancarai POSBERITAKOTA, Senin (25/2) di Jakarta.

Ditambahkan dia bahwa program ‘Visions of Peace Awards’, mencoba untuk menjawab kekhawatiran orangtua yang ingin memberikan pengertian yang pas terhadap kalangan anak-anak tentang hidup damai. “Karena itu, arti perdamaian sejatinya perlu diperkenalkan kepada anak-anak sejak usia dini,” jelasnya.

Baca Juga:  Setelah Diputus P2SRS Sebulan Penuh, RATUSAN WARGA AMPK Bersorak Listrik Disambung Lagi

Sedangkan bentuknya, menurut ibu kandung dari artis Ardina Rasti tersebut, dilakukan dalam bentuk Lomba Bikin Puisi, Lukisan Poster/Menggambar. Hal itu diyakini pula sangat efektif, apalagi setelah menggelar program ‘Visions of Peace Awards’ di Kota Bandung (Jawa Barat) dan Solo (Jawa Tengah) yang melibatkan Cantiq.com sebagai media partner.

“Tentu kami tak akan berhenti sampai di situ. Rasanya, banyak hal dan manfaat, apabila program tersebut terus digulirkan ke daerah-daerah atau kota-kota lainnya di Indonesia,” papar Erna Santoso lagi.

Rencananya, sebut Erna Santoso lebih lanjut, pada Maret 2019 mendatang bakal kembali melaksanakan program lanjutan ‘Visions of Peace Awards‘. Pada 15 Maret di Ponpes Assa’adah Serang dan 16 Maret di Ponpes AlMizan 2 Pandeglang, Banten. ■ RED/AGUS SANTOSA

Beri Tanggapan