27.3 C
Jakarta
20 April 2024 - 08:20
PosBeritaKota.com
Sport

Kedatangan Ronaldo, COSTA Blak-blakan Akui Bawa Perubahan Besar Bagi Juventus

TURIN (POSBERITAKOTA) – Pemain Juventus asal Spanyol, Douglas Costa, merasakan betul dampak besar kedatangan Cristiano Ronaldo. Menurutnya, sejak Ronaldo datang, Juve kini mengalami perubahan positif yang cukup signifikan dalam segala sisi, baik dari hasil hingga kehadiran suporter di stadion. Hal ini disambut semringah Costa.

Juve musim ini memang berhasil menunjukkan penampilan jauh lebih tangguh. Mendominasi di liga domestik seperti musim-musim sebelumnya, Juve juga berhasil tampil tangguh di kancah Eropa. Di Liga Champions, melaju ke perempatfinal dan bakal berjumpa Ajax Amsterdam di fase tersebut.

Menurut Costa, semua perubahan ini terjadi lantaran hadirnya Ronaldo. Pasalnya, mantan pemain Real Madrid asal Portugal itu terus memberikan kontribusi besar kepada tim. Salah satunya terlihat jelas dalam laga 16 besar Liga Champions 2018-2019.

Di laga leg kedua di Turin, Ronaldo bisa membalikkan mimpi buruk Juve menjadi begitu indah. Tiga golnya yang dicetak pada laga itu mengantarkan mereka melaju ke delapan besar karena unggul agregat 3-2 atas Atletico Madrid.

“Saat Ronaldo tiba, saya berpikir, ‘pemain terbaik di dunia telah bergabung, bukan?’ Begitu dia tiba, klub membaik dalam setiap aspek. Kontribusinya langsung terlihat. Ronaldo mencetak gol setiap pekan, dia membawa lebih banyak penggemar ke stadion dan kami berharap bisa memenangkan banyak hal bersamanya untuk bisa membuat sejarah bersamanya di sini,” ujar Costa, Sabtu (16/3).

“Ronaldo seorang lelaki tegar, dia pekerja keras dan dia selalu bersama kami. Jika dia tidak berbicara kepada saya, kepada siapa dia berbicara? Kami hanya berbicara dalam bahasa Portugal,” lanjutnya.

Melihat semua dampak positif dari Ronaldo, Costa mengaku tak menyangka. Di awal kedatangan Ronaldo, dia sempat ragu kondisi di Juve bisa semakin membaik. Namun, nyatanya, semua anggapannya hilang.

“Percaya atau tidak, saat dia datang, saya bertanya pada diri sendiri. Bakal seperti apa ruang ganti nanti?’ Kami semua harus saling mencintai sebagai rekan setim karena kami semua mencari tempat di tim ini,” ucap Costa.

Namun begitu, sebut Costa lagi, Ronaldo memenangkan hati semua orang dengan sangat cepat. Dia pria sederhana, pekerja keras yang suka menang. “Juve selalu mencari pemain dengan mental seperti itu. Ronaldo memberi kami banyak hal,” tukasnya. ■ RED/RIO/AYID

Related posts

Sayonara, Gianluigi Donnaruma Segera Hengkang dari Milan

Redaksi Posberitakota

Ulang Sukses PD 1998, FIRMAN SIAGIAN : Perancis Calon Kuat Juara

Redaksi Posberitakota

Sandang Legenda Balap, DANI PEDROSA Ingin Naik Podium di MotoGP Valencia

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang