Biar Bisa Cicipi Persaingan, CASILLAS Ngarep Balik ke Liga Spanyol

PORTO (POSBERITAKOTA) – Kiper FC Porto asal Spanyol, Iker Casillas, merindukan persaingan di liga sepakbola negerinya. Casillas pun berharap bisa mencicipi kembali ketatnya kompetisi paling bergengsi di Negeri Matador lagi suatu saat nanti.

Dia mengaku tak bisa melupakan kenangan indah yang ditorehkannya di Real Madrid. Bersama tim raksasa Spanyol itu, Casillas memang menjalani musim yang sangat mengesankan.

Selama 16 musim bernaung di Los Blancos penjaga gawang itu berhasil merebut beberapa gelar juara seperti tiga gelar juara Liga Champions, lima gelar juara Liga Spanyol, hingga dua gelar juara Piala Dunia Klub.

Namun, kegemilangan Casillas di Madrid tak bisa berlanjut karena dia kini sudah hengkang ke tim asal Portugal, Porto. Meski hasil manis berhasil ditorehkan lelaki 27 tahun itu di Porto, Casillas tetap merindukan masa-masanya bermain di Liga Spanyol. Karena itu, dia berharap bisa kembali merumput di sana, meski tak lagi bersama Madrid.

Baca Juga:  Persaingan Juara Liga Inggris, LIVERPOOL VS CITY Ngotot Rebutan di Akhir Musim

Keinginan Casillas untuk kembali merumput di Liga Spanyol terus memuncak, meski dia yakin karir yang cemerlang seperti di Madrid tak mungkin kembali ditorehkannya. Karena performanya sebagai penjaga gawang telah menurun seiring dengan bertambahnya usia.

“Saya cukup beruntung dapat merasakan persaingan di Liga Spanyol dan sayangnya saya tidak ada di sana sekarang. Apa yang saya lakukan dengan Madrid akan sulit dihidupkan kembali. Mengulangi keberhasilan itu akan sangat rumit. Waktu saya di Madrid adalah masa lalu, namun saya ingin kembali ke Liga Spanyol,” ujar Casillas, Selasa (19/3) kemarin. ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan