Madrid di Musim Ini, ZIDANE Sebut Justru Hadapi Masalah yang Rumit

MADRID (POSBERITAKOTA) –Inilah pendapat pelatih Real Madrid asal Prancis, Zinedine Zidane, soal menangani timnya jelang berakhirnya musim ini. Zidane menyebut mengalami musim yang rumit. Baginya, di satu waktu Los Blancos – julukan Madrid – dapat tampil luar biasa, namun di hari lain bisa tampil jauh di bawah ekspektasi.

Ini yang membuat Madrid sampai tiga kali berganti pelatih. Di awal musim 2018-2019, tampuk kepelatihan dipegang Julen Lopetegui. Setelah hanya bertugas hampir empat bulan, posisi Lopetegui digantikan Santiago Solari.

Karena di bawah asuhan Lopetegui, Madrid mendapatkan hasil buruk. Salah satunya dihajar Barcelona 1-5 di Estadio Nou Camp. Kemudian, di bawah arahan Solari, performa Madrid bak rollercoaster.

Dibesut Solari Madrid sempat menahan Barca 1-1 pada leg I semifinal Copa del Rey di Estadio Nou Camp. Namun, pada leg II di markas sendiri, Santiago Bernabeu, Madrid justru tumbang 0-3. Penegasan inkonsistensi performa Madrid di bawah arahan Solari terlihat jelas saat mereka mentas di babak 16 besar Liga Champions 2018-2019.

Baca Juga:  Arsenal, Klub Paling Berjaya di Piala FA

Menghadapi Ajax, Madrid kalah 1-4 di laga kandang. Padahal pada laga tandang, Madrid menang 2-1 atas Die Amsterdammers – julukan Ajax. Karena itulah Solari dipecat dan posisinya digantikan Zidane.

Tugas Zidane saat ini membawa Madrid meraih hasil positif di Liga Spanyol 2018-2019. Sebab, hanya Liga Spanyol, kompetisi yang masih mungkin dimenangi Madrid, meski dibutuhkan usaha keras. Hingga kompetisi memasuki pekan ke-29, Madrid duduk di posisi tiga dengan koleksi angka 57, terpaut 12 poin dari Barca di puncak klasemen.

“Madrid menjalani musim yang rumit. Kami melewati waktu yang baik dan buruk. Kemenangan 3-2 atas Huesca kami baru saja melewati waktu yang gila, namun kami bermain sebagai satu kesatuan,” pungkas Zidane. ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan