Punya 138 Anggota, BUKU 5 TAHUN FORWAN Diluncurkan Dirut LPP TVRI Helmy Yahya

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Kendati secara kelembagaan (wadah-red) diibaratkan masih ‘bayi’, keberadaan Forum Wartawan Hiburan (Forwan) terus menunjukkan eksistensinya. Bahkan dalam kesempatan memperingati hari jadinya pada Kamis (25/4) kemarin, meluncurkan buku bertajuk ‘5 Tahun Forwan Melangkah’.

Hal yang mengejutkan terkait peluncuran buku tersebut, justru dilakukan oleh Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI, Helmy Yahya, bertempat di Studio Of Start TVRI Paparons Pizza Caffe Jakarta. Tidak kurang 100 lebih anggota, hadir dalam acara tersebut.

“Yang pasti, kami sudah mengenal cukup lama dengan sebagian pengurus dan anggota Forwan. Karena itu, saya sangat mendukung keberadaan Forwan. Apalagi Forwan kini memasuki usia ke 5 tahun,” ucap Helmy Yahya membuka sambutannya.

Ditegaskan bahwa keberadaan Forwan sangat dibutuhkan TVRI dalam rangka meningkatkan kualitas program-program yang tengah dibenahi dirinya sebagai Direktur Utama LPP TVRI.

“Kami sangat membutuhkan dukungan dari teman-teman wartawan yang tergabung di Forwan. Kami ikut bangga di usianya yang ke-5 Forwan sudah meluncurkan buku perjalanan Forwan,” imbuh pria yang pernah dijuluki sebagai Raja Kuis dan Reality Show tersebut.

Sebagai bukti serius mendukung Forwan, LPP TVRI tengah membangun tempat berinteraksi sesama anggota Forwan di lantai 3 di Gedung STO. “Kami tengah membangun tempat kongkow teman-teman Forwan di lantai 3, tempat dan view-nya sangat bagus,” kata Helmy Yahya.

Baca Juga:  Diminta Waspada, KOMENG SPONTAN Sebut Artis jadi Incaran Bandar Narkoba

Sementara itu Ketua Umum Forwan, Sutrisno Boeyil, memaparkan bahwa peluncuran buku ‘5 Tahun Forwan Melangkah’, dimaksudkan untuk menunjukan eksistensi para jurnalis peliput dunia hiburan.

“Sungguh tak terasa, tahu-tahu Forwan sudah berusia 5 tahun. Pelembuktikan eksistensi selama ini, kami tuangkan dalam buku 5 Tahun Forwan Melangkah,” ungkap Sutrisno.

Ditambahkannya, kalau selamaini banyak anggapan kalau Forwan sebagai organisasi tanpa bentuk dan anggota-anggotanya pun dari media tidak jelas. “Anggota kami ada 138 jurnalis, dari media cetak, online, TV dan radio. Bahkan banyak media mainstream berbadan hukum juga yang tergabung di Forwan,” tegasnya.

Yang membanggakan, kata Wartawan Koran Wawasan ini, Kartu Tanda Anggota Forwan bukanlah sekedar kartu anggota manual atau kartu biasa. Namun bisa menjadi kartu sakti, all in one,” ujar Soetrisno lagi.

Pada perayaan ulang tahun ke-5 Forwan, nampak hadir sejumlah artis ternama dan berbagai kalangan. Mereka di antaranya Miing Bagito, Seno M Hardjo (Produser Target Pop), Koko Harry Santoso (Promotor), Zairin Zain (Produser Film), Ramon Papan, (Pelopor Stund Up Comedy), Ratna Listy, Ucie Sucita, 2 RT, Nirwana Band, Eko Mega Bintang, Dinda Permata serta banyak lagi. ■ RED/GOES

Beri Tanggapan