Kalah Cepat dari Quartararo, MORBIDELLI Ngaku Tetap Saja Merasa Puas Banget

JEREZ (POSBERITAKOTA) – Pebalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, berhasil menempati posisi ketiga saat tes pascabalap MotoGP Spanyol 2019. Namun, Morbidelli nyatanya masih kalah cepat dari rekan setimnya, Fabio Quartararo, yang menempati posisi pertama dengan catatan waktu 1 menit 36,379 detik atau unggul 0,714 detik.

Sejatinya Morbidelli dan Quartararo menampilkan performa mengesankan selama menjalani akhir pekan di Sirkuit Jerez dalam gelaran MotoGP Spanyol 2019. Pada sesi kualifikasi, Quartararo berhasil meraih pole position, sedangkan Morbidelli menempati urutan kedua.

Namun, harus disayangkan karena saat balapan di hari Minggu Quartararo gagal finis dan Morbidelli hanya menyelesaikan race di posisi ketujuh. Tes pascabalap di Jerez ini bisa dibilang pelampiasan atas kegagalan mereka sebelumnya. Morbidelli mengaku senang karena dia bisa menempati posisi ketiga di tes ini, meski kalah cepat dari Quartararo.

Baca Juga:  Meski Gagal Naik Podium, YAMAHA Tetap Puas Terhadap Penampilan Rossi

“Pada akhir hari pengujian, cengkeramannya menjadi sedikit kurang lagi; juga feeling terhadap roda depan tidak begitu baik saat itu. Ini jelas merupakan peningkatan jika dibandingkan dengan balapan akhir pekan,” ujar Morbidelli, Rabu (8/5).

“Mungkin dengan begitu saya bisa memenangi balapan (di Jerez). Dalam balapan, saya tidak banyak menekan Marc (Marquez), namun saya tetap mengalami penurunan besar dalam hal cengkeraman. Kekambuhan tidak terhindarkan. Fabio ada di depan dan saya di posisi ketiga. Selama kami cepat, itu bagus. Saya juga secara permanen di tiga teratas dan karena itu hanya bisa bahagia,” tukasnya. ■ RED/RIO/AYID

Beri Tanggapan