26.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 07:03
PosBeritaKota.com
Megapolitan

Bagi Setiap Petugas KPPS Meninggal, SEKNAS PRABOWO Beri Santunan Rp 5 Juta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Sekretariat Nasional (Seknas) Pemenangan Prabowo-Sandi memberikan santunan kepada ahli waris petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di DKI Jakarta yang meninggal dunia. Santunan uang masing-masing sebesar Rp 5 juta sebagai tanda simpati tersebut diberikan dalam acara silaturahmi dan buka bersama di kantor seknas Jl HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakpus, Sabtu (17/5).

Ketua Seknas Mohammad Taufik mengatakan bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian seknas terhadap keluarga korban. “Uang ini hasil patungan dari teman-teman partai yang tergabung dalam koalisi Seknas Prabowo-Sandi.
Bantuan sebesar Rp 5 juta per keluarga ini kita berikan sebagai bentuk kepedulian pada petugas KPPS yang meninggal dunia dalam Pemilu kali ini,” katanya di hadapan sepuluh ahli waris korban.

Taufik mengatakan aksi kemanusiaan pada tahap awal ini pihaknya baru bisa memberikan santunan terhadap sepuluh petugas KPPS. “Kami akan jadwalkan untuk aksi berikutnya bisa memberikan santunan serupa kepada para korban lainnya. Kasihan hingga saat ini para pahlawan Pemilu tersebut belum mendapatkan perhatian yang layak dari pemerintah,” kata Taufik.

Seperti diketahui di wilayah DKI Jakarta tercatat ada 22 petugas KPPS yang meninggal di Pemilu 2019. Penyebab korban meninggal diduga akibat kelelahan karena harus kerja keras menghitung suara pemilu dan mengamankan dari tindak kecurangan.

Taufik menyayangkan sikap pemerintah yang cenderung kurang peduli terhadap para petugas KPPS yang meninggal dunia. Sebab hingga saat ini belum ada satupun keluarga korban yang mendapat bantuan. “Mereka para keluarga korban belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Karena itu kita merasa terpanggil untuk memberikan bantuan kepada mereka,” imbuh Taufik.

Salah seorang keluarga KPPS dari salah satu TPS di Jakarta Utara yang mendapat santunan mengapresiasi santunan tersebut. “Saya berterima kasih sekali atas kepedulian Seknas Prabowo-Sandi terhadap kami,” ujar Sunardi, warga Kemayoran.

Acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan salat berjamaah. ■ RED/JOKO/S

Related posts

Anggota Polsek Kembangan Suruh Wartawan Bicara dengan Pohon, KASAT RESKRIM POLRES METRO JAKBAR Akan Minta Klarifikasi

Redaksi Posberitakota

Jelang Asian Games, GUBERNUR ANIES Menata Pedestrian Protokol Supaya Kinclong

Redaksi Posberitakota

Banyak Siswa Berprestasi Tak Masuk Negeri, ANGGOTA DPRD DKI JAKARTA Desak PPDB Diulang

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang