32.3 C
Jakarta
29 March 2024 - 13:37
PosBeritaKota.com
Sport

Kecewa 2 Musim Tanpa Gelar, MESSI Bakal Tetap Setia Bersama Barca

BARCELONA (POSBERITAKOTA) – Striker dan Kapten Barcelona asal Argentina, Lionel Messi, dibuat sakit hati dalam dua musim beruntun. Karena timnya selalu gagal menjuarai kompetisi Liga Champions. Namun, Messi tetap setia bersama Barca dan tidak ingin pindah ke klub lain. La Pulga itu mengaku masih ingin terus berjuang bersama Blaugrana.

Pada musim ini, Barca disingkirkan secara dramatis oleh Liverpool. Setelah unggul agregat 3-0 pada leg pertama, Barca justru ditumbangkan 0-4 pada leg kedua. Sedangkan pada musim 2017-2018, Blaugrana digugurkan AS Roma lantaran kalah agregat gol tandang.

Menurut Messi, dalam karirnya sebagai pesepakbola dia telah mengalami banyak kekecewaan. Saat membela Timnas Argentina, La Pulga tiga kali dikalahkan di final, yakni dua kali di final Copa America dan satu lainnya di final Piala Dunia 2014.

Namun, Messi tak patah arang. Jadi, dia juga akan terus berjuang untuk Barca. Ia pun menyadari bahwa kemampuan individu belum jadi jaminan, karena bicara dunia sepakbola harus dibangun secara kolektif untuk meraih kemenangan atau mencapai gelar juara.

“Saya masih ingin berada di sini (Barcelona), meskipun ada kekecewaan. Saya juga memilikinya (kekecewaan) dengan tim nasional Argentina dan saya terus berusaha. Fakta bahwa kita memiliki kekecewaan tidak mengubah apa pun,” jelas Messi, Sabtu (25/5).

“Itu adalah dua hal yang berbeda. Kalah di final Piala Dunia adalah yang paling penting dari semuanya dan merupakan kekecewaan besar. Namun, unggul 3-0 dan kemudian gugur dua hal yang sama sekali berbeda. Ini kekecewaan yang sangat besar di keduanya,” tandasnya. ■ RED/RIO/AYID

Related posts

Sosialisasikan PON XXI, KONI DKI Sukses Gelar ‘Jalan Sehat’ & Diikuti 2.200 Atlet dari Semua Cabor

Redaksi Posberitakota

FIVA Klaim Kontak Teratur dengan Panitia Lokal Piala Dunia 2022 di Qatar

Redaksi Posberitakota

Pada MotoGP Musim 2019, LORENZO Dijanjikan Jadi Kandidat Juara Dunia

Redaksi Posberitakota

Leave a Comment

Beranda
Terkini
Trending
Kontak
Tentang