Proyek Rumah DP 0 Rupiah Hampir Selesai, TRANSJAKARTA Buka Layanan Busway

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Menjelang selesainya proyek pembangunan rumah DP 0 Rupiah, PT Transjakarta sudah mulai membuka layanan busway di Klapa Village, Kel. Pondok Kelapa, Jakarta Timur. Layanan bus tersebut berlaku tiap hari mulai dari jam 05.00 WIB hingga 22.00 WIB untuk memudahkan aktivitas warga di kawasan tersebut.

Adapun progres pembangunan rumah dengan uang muka nol rupiah saat ini sudah mencapai 93 persen. Pembangunan sebanyak 800 unit apartemen tersebut ditargetkan selesai pada akhir Juli 2019 dan siap dihuni oleh warga yang membeli hunian tersebut dengan cara mudah dan ringan. Sebelum Klapa Village dihuni oleh warga, maka PT Transjakarta telah membuka rute di kawasan tersebut agar bisa dilakukan pembenahan jika layanan ada ketidakcocokan dengan warga.

Direktur Utama PT Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan, rute 7P yang melayani jurusan Pondok Kelapa-BKN ini mulai dioperasikan, Jumat (28/6) malam.

“Ini adalah rute perdana yang melayani lokasi hunian DP 0 Rupiah, diharapkan segala aktivitas warga akan semakin mudah ,” katanya, Sabtu (29/6). Hadirnya layanan transportasi ini diharapkan dapat memfasilitasi seluruh aktivitas warga.

Selain untuk layanan transportasi bagi warga yang ikut dalam program hunian DP 0 Rupiah, menurut Agung, rute ini adalah layanan pertama Transjakarta ke Pondok Kelapa dan kawasan Kalimalang Raya.

“Rute 7P juga terintegrasi dengan Koridor 7 (Kampung Rambutan – Kampung Melayu), Koridor 10 (PGC – Tanjung Priok) dan layanan Jak 2 (Kampung Melayu – Duren Sawit),” tambahnya. Layanan ini beroperasi mulai pukul 05:00 WIB hingga 22:00 WIB, dengan lima unit bus setiap harinya.

Sedangkan untuk rute yang dilalui di antaranya Halte Cawang Sutoyo – Pasar Ciplak – Jalan Panca Warga IV – Halte Seberang SMPN 252 – SDN Pondok Kelapa 05 –Komplek DDN Bintara. Lalu, Halte Sebrang Jalan Swakarsa III – PPKD Jakarta Timur – Jalan Pondok Kelapa Selatan – Kapin – Jalan Curug Raya Kalimalang – Jalan Masjid Al Muqorrobin Kalimalang – Halte Cawang UKI – Halte BKN. ■ RED/JOKO/S

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here