Harus Sinergi dengan Yayasan, DKM JAMI AL-IKHLAS RW 25 Kebalen Umumkan Pengurus & Job Kerja

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Semangat berorganisasi mau tidak mau harus digaungkan sekaligus dijalankan oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) sebagai sub kelembagaan dibawah binaan Yayasan Masjid Jami Al-Ikhlas di lingkungan RW 25 Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi.

Dalam rapat pemantapan dan pembagian tugas (job) kerja masing-masing seksi, dipimpin langsung oleh Ketua DKM Khoirul Anwar yang didampingi Harjono (Bendahara) dan Aldi Adrian (Sekretaris). Selain itu, juga dihadiri dari pihak Pimpinan Yayasan, yakni Ketua Pengurus Robert Henderi yang sekaligus memberikan pengarahan terkait bagaimana mekanisme kerja sub kelembagaan DKM, Minggu (6/10) malam.

“Karena ini kerja ibadah dan sosial, diharapkan baik pimpinan maupun seluruh jajaran pengurus yang ada di DKM, harus bisa lebih bersinergi dengan Yayasan. Tujuannya, tentu saja sama-sama demi kemakmuran Masjid Jami Al-Ikhlas yang ada di RW 25 VGH Kebalen ini,” tegas Robert Henderi.

Sementara itu Ketua DKM Khoirul Anwar dalam sambutannya justru meminta kepada seluruh jajaran pengurus supaya bekerja dengan ikhlas. Para pengurus, satu sama lain harus bisa saling mengisi dan saling support (mendukung-red).

Sebab, tambah Ketua DKM Jami Al-Ikhlas itu lebih lanjut, justru DKM memiliki sejumlah agenda rutin mingguan maupun bulanan (Ta’lim & Kajian) dan juga event tahunan seperti Maulid Nabi Muhammad SAW, Perayaan Hari Besar Idhul Fitri, Idhul Adha dan banyak lagi.

“Dalam hal ini, DKM juga siap menjadi fasilitator dari sejumlah kegiatan atau program Majelas Taklim Ibu-Ibu. Bahkan, ke depannya kami pun akan mensingkronisasikan segala bentuk kegiatan di lingkungan Masjid Jami Al-Ikhlas agar bisa saling mendukung,” ucap Khoirul Anwar.

Baca Juga:  Bersama Single Religi 'Taubat', VELLINE RATU BEGAL Target Raih Hits di Masyarakat

Ditambahkan Aldi Adrian (Sekretaris) dan Harjono (Bendahara), sepakat dengan DKM era baru sekarang ini yang akan mengedepankan bekerja secara kolektif saling bahu-membahu serta lebih terbuka (transparan) dalam hal pengelolaan dana operasional. Meski secara global tetap dibawah binaan pihak Yayasan.

Berikut ini susunan lengkap jajaran pimpinan dan struktur pengurus dari DKM Jami Al-Ikhlas periode 2019-2022 di lingkungan RW 25 VGH Kebalen. Khoirul Anwar S.Pd (Ketua), Aldi Adrian (Sekretaris), Harjono (Bendahara).

Untuk Seksi Dakwah dipegang oleh Dedi Kusmayandi (Koordinator) dengan anggota Bachtiar, Rohmad Triyanto S.Keb, Sunarman, Ismail Syafrudin, Bedjo Susanto, Rochmad Wijaya danAfifah.

Sedangkan Seksi Sosial dipercayakan kepada Wanito (Koordinator) bersama anggota Cahyono, Saefulloh, Eka Setiawan, R. Taufiq Hendarwan dan Kurma (Kumpulan Remaja Masjid).

Lain lagi untuk tugas Seksi Remaja Masjid diberikan kepada Bahruddin (Koordinator). Kemudian anggotanya terdiri dari Adi Cahyadi, Imam Dwi Irawan dan Febria Salsabila. Seksi Humas dijabat oleh Agus Santosa (Koordinator ) yang dibackup anggota Sunarno SE M Sn, Rohmat dan Sofyan Septiyadi.

Selanjutnya untuk Seksi Keamanan dipegang oleh Cecep Supriyatna (Koordinator) dengan anggota terdiri dari Zein Malawat SE, Munawar Aziel dan Kurma.

Seksi Perlengkapan & Kebersihan dipercayakan kepada Surkama (Koordinator) dengan anggota Toyib Hadiwanto, Abdul Latif, Hartono, Prapto dan Admino. Terakhir, tugas Marbot diemban oleh Engkong Solih. RED/GOES

Beri Tanggapan