MPR & DPR Jangan Diam, KOMENG SPONTAN Minta Tragedi Wamena Papua Diperhatikan

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Tragedi di Wamena, Papua, mengusik banyak pihak. Pasalnya sejumlah warga pendatang, justru jadi korba pembantaian dari pihak yang tak bertanggungjawab. Karenanya, kejadian yang ada di sana, bisa disebut tragis karena banyak memakan korban jiwa.

Komedian yang juga dikenal laris jadi presenter program TV, Komeng Spontan, blak-blakan mengaku miris hatinya. Apalagi, melihat para korban pembantaian, seperti yang terlihat melalui media sosial (Medsos). Karenanya, butuh perhatian seluruh elemen massyarakat.

“Yang paling utama ya dari anggota MPR dan DPR RI. Harus tergerak secara cepat, agar jangan sampai muncul kejadian serupa lagi. Saat ini, banyak masyarakat ketakutan, karena takut terjadi peristiwa serupa,” papar pria asli Betawi yang punya nama asli Alfiansyah itu kepada POSBERITAKOTA, Senin (7/10).

Baca Juga:  Bikin Naskah 'Dagelan Oke', RUDY SIPIT Banyak Berkarya di Belakang Panggung

Menurutnya, wakil-wakil raykat (MPR dan DPR RI), memang harus punya kepedulian besar atau sense of crysis. Jangan cuma setelah duduk di parlemen, tapi tak tahu fungsinya. Padahal, mereka juga dipilih oleh rakyat di Papua.

“Setelah mereka dilantik kemarin, ya harus action. Apa yang bisa dilakukan untuk mencari solusi tragedi di Wamena, Papua. Jadi, fungsional mereka, harus ada,” tutur mantan personil group lawak Diamor tersebut.

Komeng Spontan menegaskan bahwa akibat kejadian tersebut, kini banyak warga Wamena (Papua) yang awalnya dari Pulau Jawa dan Pulau Sumatera, trauma serta ketakutan. Jadi, selain TNI dan Polri yang sudah hadir di sana, kalangan MPR dan DPR RI, jelas tak boleh berpangku tangan. ■ RED/RIO/GOES

Beri Tanggapan