Gelar Diskusi, SGY DEKLARASIKAN KELAHIRAN MAT BAGAN & Siap Kawal 23 Janji Kampanye Anies

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Aktivis dan pemerhati Jakarta, Sugiyanto mendeklarasikan kelahiran Mat Bagan yang merupakan akronim dari Maju Kotanya Bahagia Warganya. Deklarasi yang digelar di kawasan Cikini, Menteng, Jakpus, tersebut dilanjutkan dengan diskusi yang menghadirkan sejumlah narasumber.

Sugiyanto yang akrab dipanggil SGY mengatakan, Matbagan bertujuan untuk mengawal kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang memiliki 23 janji kampanye yang harus dituntaskan selama pemerintahannya.

“Sebaliknya, Mat Bagan juga membantu masyarakat menyampaikan aspirasi kepada Gubernur maupun Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta,” ujar SGY di lokasi, Selasa (8/10).

SGY menambahkan Mat Bagan bukan hanya mendukung upaya-upaya Gubernur untuk membahagiakan dan menyejahterakan warganya. “Tentunya, kami juga siap menyampaikan kritik-kritik membangun agar program pembangunan bisa dirasakan manfaatnya oleh warga,” ujarnya pada acara yang dihadiri 50-an aktivis LSM dan wartawan.

Ditambahkan SGY bagi masyarakat yang ingin menyampaikan aspirasi dapat dikirim melalui email [email protected], atau akun facebook, Matbagan Majukotanya Bahagiawarganya, Twitter, @MatbaganJ (MATBagan Jakarta), Instagram, matbaganjakarta30062019.

Baca Juga:  HUT ke-13 LPDB-KUMKM, GELAR FUN WALK Gaungkan Semangat Kebersamaan Demi Wujudkan Tri Sukses

“Warga juga bisa bersurat ke alamat Jalan Enim Nomor 5, RT 02, RW 02, Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara,” terangnya.

Ia juga menambahkan bahwa Mat Bagan juga akan berperan aktif melakukan pencarian data dan investigasi dari berbagai masalah yang ada di Pemprov DKI Jakarta. “Hal itu akan dilakukan sesuai amanat Undang Undang Nomor 14 Tahun 2018 tentang Keterbukaan Informasi Publik,” ungkapnya. Mat Bagan itu sendiri sebenarnya lahir pada tanggal 30 Juni 2019, namun baru kali ini dideklarasikan di tengah masyarakat.

Kegiatan diskusi seputar misi dan visi Anies yang bertujuan membangun kotanya dan membahagiakan warganya menghadirkan narasumber antara lain Amir Hamzah BMW, Rico ‘Amarta’ Sinaga, dan Rizal Kobar.

“Mat Bagan diharapkan agar bisa menjadi fungsi kontrol agar janji dan program pembangunan bisa terlaksana dengan baik, serta tidak melanggar aturan,” tandasnya. ■ RED/JOKO S/GOES

Beri Tanggapan