Berjuluk ‘The Baby Alien’, MARC MARQUEZ Diminta Habiskan Karir Balap Bersama Repsol Honda

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Pembalap andalan Repsol Honda, Marc Maquez, diminta agar menghabiskan karir di timnya yang kini dimanajeri Alberto Puig. Apalagi setelah memastikan diri, merebut kemenangan untuk kesembilan kali dan sekaligus sebagai juara dunia pada Moto GP 2019 ini.

Harapan itu mencuat dan diungkapkan blak-blakan oleh Alberto Puig. Karenanya, Puig berusaha sekuat tenaga plus merayu, agar Marquez tak kesengsem pindah ke tim lain. Dengan meraih juara di seri MotoGP Thailand pada akhir pekan kemarin, seyogyanya membuat Marquez makin cinta pada Repsol Honda.

Catatan kemenangan untuk kesembilan kali tersebut, jelas merupakan sebuah prestasi bagi rider berjudul ‘The Baby Alien’. Sedangkan kompetisi di musim 2019 ini, tercatat masih menyisakan empat seri balapan lagi. Apapun hasilnya nanti, Marquez tetap bisa dipastikan sebagai juara dunia.

Baca Juga:  City Berpeluang Quadrupe, GUARDIOLA Yakin Lewat Usaha Sebaik Mungkin

Bicara performa Marc Marquez dalam meraih gelar juara dunia musim ini, sungguh fantastis. Terlebih dengan mampu membukukan 14 podium dan 9 kemenangan dari 15 balapan dilakoni.

Hal tersebut sama halnya pembalap berusia 26 tahun tersebut, nyaris tak pernah absen hingga sejauh ini untuk menjejakkan kakinya di tangga podium.

Sedangkan satu-satunya kegagalan Marquez mendulang angka, yakni terjadi saat membalap pada seri ketiga MotoGP 2019, di Amerika Serikat tepatnya pada April lalu. Dalam balapan tersebut, Marquez mengalami crash disaat memimpin di depan dengan keunggulan 3,5 detik dari pembalap terdekat. ■ RED/RIO/GOES

Beri Tanggapan