Final Bawakan Lagu Dorce Gamalama, RADIO SP & RADIO BABE Gelar ‘Lomba Karaoke Dangdut 2019’

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Untuk lebih memasyarakat dan mengangkat eksistensi musik dangdut di kawasan Bekasi, Radio SP (Suara Pekerja) 12.60 AM dan Radio Babe (Bekasi Banget) 954 AM, bermitra menggelar ‘Lomba Karaoke Dangdut 2019′. Selain memperebutkan trophy Dorce Gamalama, juga disediakan hadiah total uang sebesar Rp 5 juta.

Menurut Ketua Panitia Penyelengara (Panpel) Kong Danu, untuk tahap audisi menuju grand final, peserta bisa membawakan lagu bebas bergenre dangdut atau melayu. Sedangkan pada grand finalnya nanti, diharuskan melantunkan lagu karya Dorce Gamalama. Dua di antaranya lagu ‘Manusia Biasa‘ dipopulerkan Saipul Jamil dan ‘Srigala Berbulu Domba’ yang pernah top dilantunkan Erie Suzan.

“Kami memang ingin menantang peserta, tak hanya keberanian tampil saja. Tapi juga kemampuan vokal yang maksimal,” ucap Kong Danu, praktisi dan manager kedua radio swasta di kawasan Bekasi tersebut kepada POSBERITAKOTA, Senin (14/10) malam.

Baca Juga:  Ramadhan 1440 H, MAJELIS PENGAJIAN PELAWAK Gelar Bukber & Santunan Anak Yatim/Dhuafa

Ditambahkannya bahwa apresiasi masyarakat terhadap musik dangdut tak akan pernah turun. Justru beberapa tahun belakangan semakin meningkat. Apalagi sejumlah televisi swasta di Tanah Air, menggelar sejumlah ajang kompetisi dangdut, sehingga merangsang kemunculan penyanyi-penyanyi baru. Bagi peserta bisa mendaftar langsung ke Radio SP dan Radio Babe.

“Nah, melalui gelar Lomba Karaoke Dangdut 2019 di Radio SP dan Radio Babe ini, peserta bisa mencari jam terbang pengalaman. Baik terkait pengalaman panggung maupun mengasah kemampuan vokalnya,” ujar pria yang tergolong kawakan sebagai penyiar radio dangdut tersebut.

Pada grand final yang direncakan 10 Nopember 2019 mendatang, sosok artis serba bisa Dorce Gamalama, akan hadir langsung dan menemui para peserta. Sedang untuk audisi mulai dilaksanakan 20 Oktober ini. Para juri melibatkan artis yang tergabung dalam DEGGE63 pimpinan Dorce Gamalama. □ RED/GOES

Beri Tanggapan