Tetap di Komisi A DPRD, HR KHOTIBI ACHYAR S Ip Bakal Ketat Awasi Kerja Gubernur DKI Jakarta

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Memasuki periode kedua duduk sebagai anggota legislatif di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, diakui bakal semakin menguras tenaga dan pikirannya. Terlebih lagi, ia harus mengikuti ekspetasi (harapan-red) dari para konstituen yang diwakili. Karenanya berjanji akan lebih maksimal lagi dalam perannya sebagai pengawas terhadap jalannya roda pemerintahan yang masih diemban Gubernur Anies Baswedan.

Penegasan tersebut disampaikan HR Khotibi Achyar S Ip saat diwawancarai POSBERITAKOTA saat rehat Sidang Paripurna DKI Jakarta, Senin (14/10). Menurut dia bahwa tantangan dirinya sebagai anggota DPRD DKI Jakarta ke depan, bakal semangat berat dan butuh konsistensi.

“Insya Allah, saya bisa terus menjaga amanah dari para konstituen. Sebab, filosofinya tugas saya memang membawa apresiasi warga Jakarta, agar bisa direspon oleh pemerintah daerah,” ucap pria asli Betawi yang akrab dengan nama H Beceng alias Betawi Cengkareng tersebut.

Baca Juga:  Resmikan Ruang Baca di MRT Jakarta, ANIES Dorong Masyarakat Tingkatkan Literasi

Ditambahkan politisi dari Partai Golkar yang kini duduk di Komisi A DPRD DKI Jakarta dan baru dilantik untuk kedua kalinya pada 26 Agustus lalu , karena membidangi Bidang Pemerintahan, tentu akan mendesak dan sekaligus meminta jabatan Wakil Gubenur (Wagub) yang sempat lowong cukup lama agar segera diisi.

Kenapa? Karena, kata H Beceng lebih lanjut, tentu dengan harapan Gubernur Anies Baswedan bisa lebih efektif di dalam menjalankan roda pemerintahan. “Sebab, jika cuma berharap dari Gubernur yang bekerja sendirian, tentu tak bakal maksimal,” ucap dia.

Hal terpenting lain, masih menurut H Beceng lagi, sebagai legislatif harus juga lebih mengutamakan apa yang menjadi aspirasi dari warga. Bahkan ia memprediksikan, baik beban dan tanggungjawabnya, bakal lebih berat lagi. ■ RED/AGUS SANTOSA

Beri Tanggapan