Usai Dilantik Jadi Ketua DPRD DKI, PRASETYO Langsung Bikin ‘Gerrr’ Lewat Pantun

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Prasetyo Edi Marsudi usai dilantik sebagai Ketua DPRD DKI Jakarta periode 2019-2824, langsung berpantun di depan mimbar rapat paripurna pengucapan sumpah dan janji pimpinan Dewan. Pantun tersebut disambut dengan sorak sorai ratusan undangan yang memenuhi ruang sidang gedung DPRD di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (14/10).

“Pada kesempatan ini izinkan saya membacakan pantun,” ujar Prasetyo yang langsung disambut ‘gerrr’ para anggota Dewan, sejumlah pejabat Pemprov DKI, dan unsur masyarakat. “Ke Pasar Beli Biji Selasih, Selasih Direndam Dalam Cawan, APBD Siap Dibahas Dewan,” kata Prasetyo sambil mengetukkan palu untuk pertama kalinya sebagai Ketua DPRD periode lima tahun mendatang.

Prasetyo yang kembali terpilih sebagai Ketua DPRD untuk keduakalinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang memberikan kepercayaan kepada dirinya. “Untuk selanjutnya, kami bersama teman di Dewan siap bersinergi dengan eksekutif untuk menjalankan pembangunan di Ibukota, sesuai kewenangan masing-masing,” ujar Prasetyo yang dilantik bersamaan dengan empat Wakil Ketua yakni M. Taufik dari Gerindra, Abdulrahman Suhaimi dari PKS, Misan Samsuri dari Demokrat dan Zita Anjani dari PAN.

Baca Juga:  Datangi Mapolres Jaksel, VICKY PRASETYO Laporkan Angel Lelga dengan Tuduhan Berzinah

Kelima pimpinan DPRD tersebut dilantik dan diambil sumpahnya oleh Plt Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Syahrial. Semuanya disumpah secara agama Islam. “Sumpah Anda sekalian disaksikan banyak orang dan Allah SWT,” pesan Syahrial.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada sambutannya menyampaikan selamat. “Saya ucapkan selamat kepada Bapak dan Ibu yang telah dilantik sebagai pimpinan DPRD. Alhamdulillah, dari sekarang kita telah memiliki pimpinan Dewan definitif. Terima kasih kepada Pimpinan Dewan Sementara yaitu Pantas Nainggolan dan Syarif yang telah sukses menjalankan tugasnya,” ujar Anies.

Dengan resminya pelantikan pimpinan Dewan definitif, sambung Anies, diharapkan dapat segera disusun alat kelengkapan Dewan. “Untuk selanjutnya, mari kita bekerja sama memberikan layanan terbaik kepada warga Jakarta. Tak lupa, lembaga Dewan juga harus menjalankan tugasnya sebagai fungsi kontrol,” pesan Anies. ■ RED/JOKO S/G

Beri Tanggapan