Beri Ucapan Selamat, H BECENG Yakini Lancar Prosesi Pelantikan Presiden Jokowi & Wapres KH Maru’f Amin

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Hari ini Minggu 20 Oktober di Gedung DPR/MPR RI, Indonesia kembali menggoreskan sejarah. Pasangan pemenang Pemilu 2019, Joko Widodo (Jokowi) dan KH Maru’f Amin, dilantik sebagai Presiden/Wakil Presiden RI untuk masa jabatan 2019-2024 mendatang. Sedangkan proses pelantikan sudah dimulai sejak pukul 14.30 WIB.

HR Khotibi Achyar S Ip atau yang dikenal dengan nama H Beceng (Betawi Cengkareng), Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta yang dua bulan silam juga baru dilantik, juga ingin memberikan apresiasi terhadap pasangan duet Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Maru’f Amin, karena akan memulai tugas barunya pada periode 2019 hingga 2024 mendatang.

“Sebagai partai pengusung dan masuk dalam koalisi pemerintahan, tentu Golkar harus komit di dalam memberikan dukungan. Tentu saja agar tujuan pemerintahan dibawah kendali pasangan Presiden Jokowi dan Wapres KH Maru’f Amin, meraih sukses memimpi bangsa dan negara ini,” ucap politisi Partai Golkar tersebut kepada POSBERITAKOTA, Minggu (20/10) siang.

Baca Juga:  Cara Mudah Beli BBM, PERTAMINA & EZEELINK Luncurkan E-Voucher

Dikatakan H Beceng bahwa legalitas pemerintah seyogyanya harus mendapat dukungan kuat dan besar. Namun begitu, tambah dia, tetap dalam koridor pengawasan anggota legislatif. Baik itu DPR, MPR maupun DPD RI. Sedangkan untuk di tingkat wilayah, juga harus didukung serta diawasi oleh anggota DPRD TK I (provinsi) dan TK II (walikota/kabupaten).

“Semoga hari ini juga, Pak Jokowi dan Pak Kyai Maru’f Amin, bisa lancar di dalam menjalani prosesi pelantikan sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024,” harapnya.

Hal terpenting lain, seperti yang dikatakan dan diharapkan H Beceng, agar Presiden Jokowi dan Wapres KH Maru’f Amin segera mengumumkan siapa-siapa saja para pembantunya yang pas, yakni menteri-menteri yang sesuai pilihan (hak preogatif) dan ekspetasinya (harapan).

“Kita sebagai anak bangsa, harus ikut mendoakan, agar pemerintahan ke depan bisa jauh lebih sukses sehingga bisa membawa perbaikan ekonomi bagi masyarakat,” pungkasnya. ■ RED/AGUS SANTOSA

Beri Tanggapan