Dihadiri Anggota Dewan & Lurah, RW 25 VGH KEBALEN Bikin Acara Malam Puncak Semarak Agustusan 2019

BEKASI (POSBERITAKOTA) – Ratusan warga RW 25 Perumahan Villa Gading Harapan (VGH) Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, tumpah ruah dalam suasana kegembiraan di acara Malam Puncak Semarak Agustusan 2019, Sabtu (19/10) pagi hingga jelang dinihari.

Hampir tiga bulan lamanya sejak Juli hingga Oktober 2019, event olahraga dan keagamaan kembali digelar oleh kelembagaan RW 25 dengan harapan dan pencapaian bisa terus merekatkan hubungan atau tali silaturahmi sesama warga. Selain itu juga untuk ikut menyemarakkan perayaan HUT ke-74 Kemerdekaan RI.

Hal yang spesial dari rangkaian pelaksanaan dan puncak perayaan di tahun 2019 ini, karena dihadiri oleh salah satu anggota DPRD TK II Kabupaten Bekasi, H Suryo Pranoto yang memiliki hubungan emosional kekeluargaan dengan pimpinan wilayah di RW 25 (Ketua RW & 17 RT). Tidak ketinggalan hadir pula Lurah Kebalen, Ganda S Ap.

Sedangkan acaranya itu sendiri, dibuka dengan mengadakan senam pagi bersama yang diikuti mayoritas warga dari kalangan bapak-bapak dan ibu-ibu. Para pesertanya diiming-imingi hadiah doorprize sejumlah barang-barang elektronika. Tak heran jika mereka berbondong-bondong untuk menyemarakan acara.

Seusai pelaksanaan senam pagi bersama di lapangan sepakbola, suasana semarak berlanjut karena juga digelar aneka bazaar lewat puluhan stand. Baik itu yang menjual aneka mainan, makan dan minum, service kendaraan, cek kesehatan mata serta banyak lagi.

Sedangkan untuk para pedagang yang mengisi stand memang diperuntukkan bagi warga RW 25 yang ingin berkontribusi demi semaraknya acara. Dari situ bisa terjalin silaturahmi, baik dari satu internal RT maupun warga lintas RT.

Memasuki waktu sore hari, acara diisi oleh penampilan-penampilan warga khususnya kalangan anak-anak dengan beragam pentas seni dan budaya. Mereka hadir untuk mewakili RT masing-masing. Sampai akhirnya pada puncak acara, mulai dari laporan Ketua Panpel Puncak Acara Semarak Agustusan dan pembagian hadiah bagi para juara.

Adi Cahyadi selaku Ketua Panpel sangat mensyukuri lancarnya proses penyelenggaraan event Agustusan 2019 yang antara lain mempertandingkan cabang olahraga sepakbola, bola volly, catur, tenis meja, bulutangkis dan futsal anak. Termasuk dimeriahkan juga lomba pidato dan hafiz quran yang dikhususkan bagi kalangan anak-anak.

“Kami sangat mensyukuri, karena bisa berjalan lancar. Hampir 3 sampai 4 bulan lamanya. Meski tetap ada kendala-kendala kecil. Namun berhasil di dalam menjaga persatuan dan kesatuan serta tali silaturahmi sesama warga di wilayah RW 25,” kata pria yang dijuluki ‘Menpora’ di wilayah RW 25 tersebut.

Rasa terima kasih diucapkan Ketua RW 25 Sukoco, terurama kepada Panpel yang telah berjuang lewat tenaga dan pikirannya, sehingga pelaksanaan ajang aneka lomba Agustusan, bisa berjalan dengan sukses. Termasuk menyebut peran RT 01 sampai RT 17, seluruh warga serta dukungan atau peran wadah Karang Taruna.

Baca Juga:  Rencana Tambah Rombel, karena Wali Kota Bekasi Serap Aspirasi Warga

“Setiap tahun, kita adakan dan ternyata kita guyub serta rukun. Jalannya turnamen pun lancar dan semoga ke depannya bisa lebih bagus dan maju,” kata Ketua RW 25 yang memimpin wilayah selama dua periode tersebut.

Dalam kesempatan itu Sukoco juga memberikan pengarahan sekaligus melepas Team Atlet RW 25 yang telah dibentuk untuk mengikuti event tahunan antar RW di Perumahan VGH. Mereka diikutsertakan untuk cabang volly putri/putra dan bulutangkis putra/putri.

Saat hadir Ganda SAp, Lurah Kebalen, ikut memberikan apresiasi. Baik terhadap Ketua RW 25 sebagai pimpinan wilayah maupun kerja Panpel sehingga ajang lomba Agustusan bisa berjalan sukses. Bahkan bisa berlangsung aman dan nyaman sesuai harapan.

Bicara terkait kondisi wilayah Kelurahan Kebalen, Ganda SAp, juga berharap tetap kondunsif. Apalagi, menurutnya, Minggu (20/10) pagi bakal ada pelantikan Presiden/Wakil Presiden.

“Situasi aman dan nyaman, semoga bisa ditingkatkan lagi. Khusus untuk bapak dan ibu agar lebih bijak, terutama untuk memberi nasehat putra-putrinya. Apalagi jika sebagai penguna HP, supaya tak jadi korban dari berita hoaks. Harus disaring dulu, sebelum ikut menyebarkan melalui media sosial (Hoaks-red),” pintanya.

Sementara itu anggota DPRD TK II Kabupaten Bekasi, H Suryo Pranoto, justru memberikan apresiasi khusus kepada RT 11 yang tampil sebagai juara umum dalam ajang tersebut. Politisi dari PAN (Partai Amanat Nasional) malah memberikan hadiah pembinaan sebesar Rp 3 juta.

Sumiadi selalu Ketua RT 11 mengucapkan rasa syukur atas prestasi yang diraih warganya. Sedang kunci sukses yang didapat, karena peran para senior di lingkungan RT 11.

“Mereka ikut memberi semangat sekaligus dukungan, sehingga warga serius di dalam menghadapi setiap pertandingan,” paparnya.

Untuk stand-stand di arena bazaar, juga banyak yang menarik perhatian. Artinya, tak semua cuma tertarik untuk belanja makanan dan minuman. Ketua RT 07, Wanito, malah buka stand khusus service ganti oli dan service motor merk Honda.

Ketua RT 02, Nursaid, tak mau kalah dengan buka stand yang menjual aneka mainan anak-anak. Target penjualannya lumayan laris. “Tujuannya sih cuma kepengen ikut memeriahkam acara. Ternyata bisa juga sambil usaha di lingkungan. Rejeki setahun sekali,” tuturnya.

Warga RT 17 malah buka 2 stand. Dimotori Ketua RT Sumadi yang mampu menggerakkan warga dari kalangan bapak-bapak dan ibu-ibu, ada bakti sosial atau pelayanan gratis bagi warga yang ingin memeriksakan kondisi mata. Sedang satu stand lagi menjual aneka minuman yang ‘digawangi’ salah satu warga, Bekti.

Secara keseluruhan untuk pelaksanaan acara Agustusan di tahun 2019 ini, jauh lebih sukses dan semarak dari tahun-tahun sebelumnya. Terlebih lagi rangkaian acara malam puncaknya, bagai ‘pasar malam’ di mana mampu mempertemukan hampir seluruh warga RW 25 dalam konteks kebersamaan. ■ RED/GOES

Beri Tanggapan