Prabowo Pilih Masuk Pemerintahan, PRESIDEN PKS Hormati Sikap Partai Gerindra

JAKARTA (POSBERITAKOTA) – Jelas sudah dan terang benderang kabar masuknya Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, ke gerbong Pemerintahan Presiden Jokowi. Bahkan menerima tawaran agar mau membantu di bidang pertahanan dan keamanan, di mana harus duduk sebagai Menhan.

Presiden Pertai Keadilan Sejahtera (PKS), Sohibul Iman pun, akhir berkunjung ke kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (22/10) malam. Dari situ kemudian PKS bisa memahami, apalagi dibeberkan sejumlah alasan, kenapa Prabowo Subianto mau masuk di gerbong Pemerintahan Jokowi.

Dipaparkan Sohibul Iman bahwa sikap Prabowo justru bisa memberikan kontribusi lebih baik kepada negara, apabila bergabung di dalam pemerintahan. Apalagi pegang peranan penting, khususnya di bidang pertahanan.

“Jadi, kalkulasi rasional dari Partai Gerindra, mereka melihat bahwa kalau masuk dalam pemerintahan Pak Jokowi justru bisa memberikan kontribusi jauh lebih baik. Sikap itu sangat kami hormati,” beber Sohibul, seusai ketemu Ketum Partai Gerindra tersebut.

Baca Juga:  Target 60 Persen Suara, GERINDRA DKI Siap Menangkan Prabowo-Sandi

Ditambahkan Sohibul Iman lebih lanjut, jika di dalam Pemerintahan, malam memberikan peluang dapat mengabdi lebih baik ketimbang cuma dari luar Pemerintahan. Karena alasan itu, PKS pun memahami sekaligus menghormati apa yang dilakukan rekan partai koalisi saat Pilpre2 2014 dan 2019 kemarin.

Tak lupa, Sohibul Iman mengungkapkan pula bagaimana sikap politik PKS, karena harus berbeda dengan Partai Gerindra. PKS memilih berada di luar Pemerintahan serta tetap menjadi oposisi. Kendati beda, PKS akan terus menjalij komunikasi dengan Partai Gerindra.

“Perlu kami tegaskan di sini. Pilihan politik kami berbeda. Jadi, Pak Prabowo memilih untuk di dalam Pemerintahan. Sedang kami tetap di luar. Namun begitu, kita akan tetap saling menghormati. Termasuk dalam hal komunikasi dan silaturahim tetap kami jaga,” pungkasnya. ■ RED/RIO/GOES

Beri Tanggapan